Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Cegah Anak dari Narkoba, Peran Ibu Sangat Penting

×

Cegah Anak dari Narkoba, Peran Ibu Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini menjadi narasumber pada Seminar Peran Perempuan dan Mahasiswa dalam Menciptakan Generasi Bebas Narkoba yang dirangkai dengan HUT ke-51 Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) perwakilan Kalsel, di Aula Fakultas Kehutanan ULM Banjarbaru, Kamis (22/11).

Hadir Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Siti Hamdah ST MT dan Kepala BNN Kota Banjarbaru Sugito.

Android

Darurat narkoba yang saat ini sangat meresahkan warga, apalagi penggunanya sering ditemukan pada anak dibawah umur. Hal ini dinilai oleh PIII perwakilan Kalsel sangat perlu penanganan serius guna mencegah pengguna-pengguna baru, khususnya dari kalangan pelajar hingga mahasiswa.

Perwakilan PIII Kalsel, Ir Violet Hatta mengatakan, jika keadaan tersebut sudah tak terhingga lagi dengan temuan BNN dan Kepolisian, hal ini menimbulkan kekhawatiran semua pihak dan yang harus semakin waspada adalah keluarga. Apalagi para pengedar selalu mengincar pengguna di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Melalui narkoba, generasi muda kita dipengaruhi dengan hal-hal merusak kualitas mereka. Peranan seorang perempuan dalam kehidupan anak dirumah sangat berpengaruh pada kehidupannya,’’ ujar violet.

Sementara Ririen Kartika menjelaskan perlunya pendekatan secara intensif antara anak dan ibu. Kedekatan tersebut bisa melindungi anak dari potensi pengaruh negatif dari luar. “Pendekatan dan perkataan yang baik dan ramah dapat membuat anak menjadi nyaman dengan kita, anak diharap tidak lari kearah yang negatif dan pengaruh obat-obatan terlarang,’’pesannya. (wan/K-5)

 

Iklan
Baca Juga:  Banjarbaru Siap Jadi ``Kota Masa Depan’’
Iklan