Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pembangunan Infrastruktur Diminta Tetap Jadi Skala Prioritas

×

Pembangunan Infrastruktur Diminta Tetap Jadi Skala Prioritas

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Anggota komisi III DPRD Kota Banjarmasin, H Abdul Muis meminta, agar pelaksanaan pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2019 tetap dijadikan skala prioritas khususnya untuk wilayah pinggiran.

Harapan itu disampaikannya karena ia menilai pelaksanaan pembangunan di Kota Banjarmasin masih belum merata. Fakta itu setidaknya terlihat, masih adanya sejumlah kelurahan di kota ini yang sampai sekarang belum banyak tersentuh dan menikamati hasil pembangunan.

Android

“Khususnya pembangunan dan rehab perbaikan jalan atau jembatan, seperti halnya wilayah Kelurahan Basirih dan Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan,’’ kata H Abdul Muis.

Kepada KP, Kamis (15/11), anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, akibat kurangnya pembangunan insfrastruktur jalan serta jembatan membuat warga yang tinggal didua kelurahan itu hingga kini terpaksa masih menggunakan trasportasi angkutan sungai.

Kasihannya lagi, kata Abdul Muis, akibat kurangnya dan tidak ada jalan darat ini membuat para siswa, khusus SDN di wilayah itu seringkali mengikuti proses balajar dan mengajar di atas sungai dengan kelotok atau jukung (perahu-kecil-red).

Abdul Muis, anggota dewan untuk daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Banjarmasin Selatan ini mengemukakan, sebenarnya harapan dan permintaan warga Kelurahan Basirih, maupun Kelurahan Mantuil agar Pemko Banjarmasin lebih memperhatikan wilayah mereka dengan membangun jalan serta jembatan sudah sering diusulkan.

Seperti halnya, ungkap anggota dewan yang membidangi masalah pembangunan ini mengemukakan, permohonan yang disampaikan warga RT 25 RW 02 Kelurahan Basirih yang mengusulkan perbaikan dan pembangunan sejumlah ruas jalan di daerah itu.

Termasuk pembangunan jembatan, dimana saat ini, menurut Abdul Muis, keberadaan puluhan buah jembatan di dua kelurahan tersebut saat ini dalam kondisi rusak berat dan mendesak dilakukan perbaikan.

“Sehingga guna mengejar banyaknya ketertinggalan tersebut kini sangatlah dituntut perhatian Pemko Banjarmasin untuk lebih memprioritaskan berbagai program pembangunan insfrastruktur di dua kelurahan tertinggal tersebut,’’ kata Abdul Muis.

Ditandaskan Abdul Muis, komitmen upaya untuk mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pinggiran ini wajib diperjuangkan guna menindaklanjuti keluhan dan aspirasi masyarakat anggota DPRD Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan reses. (nid/K-5)

Iklan
Iklan