Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Tim Kotabaru Juara Umum Kejurda Panjat Dinding Piala Menpora 2018

×

Tim Kotabaru Juara Umum Kejurda Panjat Dinding Piala Menpora 2018

Sebarkan artikel ini

Sheila Novia terima hadiah dari Abdul Latif. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Tim panjat dinding FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kabupaten Kotabaru, merebut gelar juara Umum Kejuaraan Daerah Piqala Menpora tahun 2018, di venue Panjat dinding GOR Hasanuddin HM yang berlangsung selama tiga hari, Jum.at sampai Minggu (2-4/11).

Android

Dalam kejuaraan yang perrtamakalinya digelar perdana di venue panjat dinding GOR Hasanuddin HM tersebut, Tim Kotabaru merebut 4 nedali emas.Posisi kedua, Tapin 1 emas,1 perak dan 3 perunggu. Banjar merebut 1 emas dan 2 perak. Banjrbaru, 2 perak 2 perunggu. Tanah Bumbu 1 perak. Tabalong 1 perunggu.

Empat medali emas Kotabaru dipersembahkan, Shella Novita (3 emas) dan M Barkati 1 emas.

Ketua harian FPTI Kalsel, Bandi Khairullah dan Ketua Panpel Kejurda, Abd Latif mengapresiasi keberhasilan para atlet panjat tebing junior yang mampu tampil cukup maksimal.

“Evaluasi dari kami harus terus memperbaiki kecepatan agar sesuai standar kecepatan nasional. Selain itu, kami juga tengah berbenah menuju Kejurnas kelompok umur yang akan digelar di Kalsel,” ujar Bandi.

Untuk even nasional limit kecepatan 6 detik, sedang di Kejurda masih 9 detik, jadi kita akan evaluasi dengan para pelatih bagaimana untuk mengejar kecepatan yang tersisa tiga detik tersebut, supaya bisa bersaing di kancah nasional,’’ papar Bandi Khairullah.

Klasemen akhir perolehan medali Kejurda Piala Menpora Kalsel 2018:

Emas | Perak | Perunggu
1. Kotabaru       : 4 0 0
2. Tapin             : 1 1 3
3. Banjar           : 1 2 0
4. Banjarbaru   : 0 2 2
5. Tanbu            : 0 1 0
6. Tabalong       : 0 0 1

(rel/nfr/k-9)

Iklan
Iklan