Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Truk Kontainer Terbalik Hantam Avanza

×

Truk Kontainer Terbalik Hantam Avanza

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP — Armada kontainer pengangkut karet terbalik, hamtan hingga penyokan sebuah mobil Avanza, persis di ujung Jembatan Kayu Tangi, perbatasan Handil Bhakti Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Banjarmasin, Minggu (18/11) hingga macetkan arus lalu lintas.

Armada itu disebut terbalik Minggu subuh sekitar pukul 05.40 WITA.

Android

Untuk kelancaran arus, sejumlah petugas Satlantas Polres Batola dan Polresta Banjarmasin, termasuk Polsekta Banjarmasin Utara, melakukan pengaturan dan pengalihan jalur untuk pengedara, baik mobil maupun sepeda motor.

Petugas juga di lokasi melakukan koordinasi untuk evakuasi dan menggerek dengan alat berat ekskavator dan berhasil.

Semua berkat kerjasama dengan pihak Polresta Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin, para relawan dan warga setempat.

“Kita dari Handil Bhakti di arahkan ke jalur Herlina,’’ucap Yadi, warga setempat yang bepergian naik sepeda motor.

Dari keterangan, armada jenis truk itu dari arah Handil Bakti, Batola menuju ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Salah satu petugas mengatakan, kalau berdasarkan pengakuan sopir, truk saat mau naik jembatan dan pindah persneling atau pindah gigi ternyata los dan mundur terbalik.

Sebelum itu sempat menghantam mobil Avanza di belakangnya, dan untungnya tidak ada korban jiwa.

Akibat kejadian itu, sejumlah ruas jalan terjadi kemacetan yang cukup parah. Tidak hanya ruas jalan trans Kalimantan dan Brigjend H Hasan Basry tetapi juga jalan Cemara Ujung Kecamatan Banjarmasin Utara. Terlihat kemacetan hingga lebih dari 2 Kilometer.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Barito Kuala, AKP Didik menuturkan, terbaliknya truk kontainer yang dikemudikan Dayat, diduga terlambat mengover gigi saat menaiki jembatan

“Truk menuju arah Banjarmasin, atau tujuan Pelabuhan Trisakti mengalami trouble. Saat mau mengganti gigi dari gigi 3 ke gigi 1, kemudian mesin mati. Hingga akhirnya terbalik, ” jelas AKP Didik.

Saat terbalik truk menghantam mobil Avanza yang dikemudikan Dewi Anggraini. Beruntung warga Banjarmasin ini sempat menghindar hingga selamat dari kejadian. Namun, mobilnya menderita kerusakan ringsek dan penyok pada bagian depan mobilnya.

Sementara itu, pengemudi truk pengangkut kontainer bermuatan kater, dan pengemudi Avanza diamankan petugas di Pol Satlantas Handil Bakti. Guna pemeriksaan lebih lanjut.(K-4)

 

Iklan
Iklan