‘Bumikan’ K3 untuk Tekan Kecelakaan Kerja

BANJARMASIN, Kp – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan terus berperan aktif melenggarakan kegiatan Pelatihan Keselamatan dan KesehatanKerja (K3) Umum untuk pekerja yang ada dibanua ini di Hotel Aria Barito kemaren pagi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan yang menunjukkan BPJS Ketenagakerjaan selama ini sangat peduli terhadap risiko yang diterima oleh pekerja banua ketika berada di lingkungan kerjanya,” sebut Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan, Anang Rafidi disela kegiatan kepada wartawan.

Disebutkan, kegiatan Pelatihan K3 Umum ini diikuti sekitar 50 orang peserta dari 50 perusahaan terpilih yang merupakan peserta BPJS Ketenaga kerjaan dengan tertib administrasi dan tertib iurannya.

Acara pembukaan kegiatan pelatihan sendiri dihadiri Kadisnaker Provinsi Kalimantan Selatan ,Ir H Sugian Noorbah,MP dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan yang diwakili Anang Rafidi.

Dikatakan, risiko selalu ada ditempat kerja sekarang tinggal bagaimana meminimalisir risiko dan penanganan pertama jika terjadi kecelakaan di tempat kerja, melalui Kegiatan Pelatihan K3 Umum ini diharapakan pekerja dan perusahaan makin menjadikan K3 sebagai Budaya dalam bekerja.

Anang menambahkan, bahwa kegiatan ini juga sekaligus menunjukkan kepada perusahaan agar tertib iuran dan tertib administrasi, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan apresiasi salah satunya dengan mengikutikan satu karyawan dari perusahaan terpilih untuk mengikuti Pelatihan K3 Umum.

Berita Lainnya

Honda Gencar Gelar Kompetisi Safety Ridding

Festifal Bambu Rafting Dulang Kujungan Turis

1 dari 20
Loading...

“ Kami Selain di Banjarmasin Kalimantan Selatan, BPJS Ketenaga kerjaan Kantor Wilayah Kalimantan juga menyelenggarakan Pelatihan K3 Umum ini diwilayah Kalimantan Tengah tepatnya di Kota Palangkaraya dengan jumlah peserta yang sama,” tegasya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya, akan diselenggarakan juga di kota lain di Wilayah Kalimantan ini.

Kepala Disnakertrans Kalsel, H Sugianoor Noorbah kepada wartawan mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada BPJS Ketangakerjaan Kalsel yang berperan aktif menggelar K3 termasuk perusahaan yang mengikutinya.

“Kami akan terus pro aktif mensosialisasikan K3 keperusahaan-perusahaan yang ada dibanua ini agar selalu menerapkan K3 diperusahaannya apalagi dibulan-bulan K3,” sebut Sugianoor.

Disinggung terkait penhargaan K3 oleh Presiden RI Jokowi yang diraih Gubernur Kalsel paman Birin beberapa waktu yang lalu, menurut Sugianoor, penghargaan yang diraih beberapa waktu yang lalu tidak terlepas dari kerja keras Pemprov Kalsel dan Disnakertrans Kalsel untuk menekan angka kecelakaan kerja bisa mencapai zero accident di Bumi Antasari.

“ Kita berharap setiap perusahaan yang ada dibanua ini benar-benar menerapkan K3 seperti disektor kontruksi dan pertambangan yang rentan K3 serta sektor lainnya,” demikian Ir H Sugianoor. (hif/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya