Juara Kelurahan Provinsi, Loksel Dihadiahi Balai Rakyat

MENYERAHKAN KUNCI – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Lesa Fahriana menyerahkan kunci Balai Rakyat Kelurahan Loktabat Selatan. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Dra Lesa Fahriana MM, meresmikan Balai Rakyat di Kelurahan Loktabat Selatan (Loksel), sekaligus membuka Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat dan Pertemuan Kader Posyandu se Kota Banjarbaru, Selasa (6/11).

Hadir Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini dan Wakilnya Eny Apriyati, Ketua Gatriwara Diyah Iwansyah dan Kepala Disdalduk KB PMP dan PA Ir Puspa Kencana MP.

Puspa Kencana MP mengatakan, balai rakyat ini adalah hadiah dari Pemprov Kalsel karena Kelurahan Loktabat Selatan sukses meraih prestasi juara I pada Lomba Kelurahan Tingkat Propinsi 2017 lalu.

Staf Ahli Lesa Fahriana mengatakan, dengan keberadaan balai rakyat ini, diharap warga memanfaatkannya dengan baik, diantaranya mengisi sejumlah kegiatan positif, seperti untuk pertemuan, rapat, musyawarah, keagamaan, sosial kemasyarakatan, pemberdayaan ibu-ibu dan gerakan PKK hingga seni budaya.

“Yang pasti untuk pusat kegiatan yang menyangkut kepentingan bersama warga,’’ tandasnya.

Keberhasilan kelurahan ini, tentunya tidak lepas dari keberhasilannya meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam membangun lingkungan, karena kebersamaan dan kepedulian adalah salah satu indikator penting dalam pencapaian kemajuan pembangunan.

“Kami berharap sinergi dan kebersamaan ini hendaknya terus digelorakan dan mampu menjadi contoh yang baik dan menginspirasi kelurahan-kelurahan lainnya,’’katanya.

Lesa berpesan agar merawat dan manfaatkan balai rakyat ini dengan baik, karena ini didapat dengan kerja keras dan kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan operasional kepada 195 Posyandu di Banjarbaru.

“Gunakan bantuan ini dengan baik dan seoptimal mungkin untuk peningkatan kualitas kegiatan Posyandu,’’ pinta Lesa. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...