SOPD Diminta Invetarisasi Kegiatan

Pulang Pisau, KP – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menginstruksikan semua SOPD secepatnya melakukan inventarisasi semua kegiatan. Hal itu menyangkut refocusing serta realokasi anggaran minimal 50 persen untuk pencegahan dan penanganan covid-19.

Edy mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada semua SOPD agar menunda sejumlah kegiatan. Dan dana kegiatan yang ditunda itu digeser untuk penanganan covid-19.

“Saya sudah instruksikan agar secepatnya diinventarisasi mana saja kegiatan yang bisa ditunda,” kata Edy Pratowo, kemarin (20/4)

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...

Orang nomor Slsatu di Bumi Handep Hapakat itu menambahkan, ada beberapa item yang bisa ditunda sesuai dengan SKB dua menteri. Di antaranya belanja pegawai, belanja barang dan jasa, perjalanan dinas, bimbingan teknis, pelatihan dan sebagainya.

“Minimal 50 persen. Sesuai aturan dan jangan ada SOPD yang keluar dari jalur tersebut,” ujarnya menjelaskan

Edy menegaskan, sebagian besar refocusing ini pasti akan berdampak pada pembangunan daerah. Meskipun demikian, semua harus patuh terhadap kebijakan pemerintah pusat.

“Ini semua memang tidak kita harapkan. Tetapi, di saat seperti ini kita semua harus saling mendukung agar penyebaran virus corona ini bisa segera berakhir,” tandasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya