“Bantu Masyarakat Terdampak Covid Jangan Semata Dibebankan Pemerintah Daerah”

Banjarmasin, KP – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Islam Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 jangan hanya semata-mata dibebankan kepada Pemerintah Daerah.

“Ini tangungjawab kita semua, apalagi bagi orang, pengusaha maupun perusahaan di banua yang punya kelebihan hendaknya sama-sama tergerak untuk membantu dengan pemerintah daerah,” kata HM Hasan, Ketua Pemuda Islam Kalsel, Sabtu (9/5/2020).

Untuk Pemuda Islam sendiri, telah beberapa kali menyalurkan bantuan.“Iya, sebelumnya dari Polda Kalsel, dan Jumat (8/5/2020) kegiatan serupa ada 1.600 paket sembako telah diserahkan kepada warga tak mampu terdampak Covid-19.

Kita salurkan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalsel Dan ini juga kepedulian Paman Birin, tak lain Gubernur Kalsel,” tambah HM Hasan, yang juga mantan Ketua KNPI Kalsel ini.

Ketika itu, Pemuda Islam membagikan sembako dengan mendatangi ke rumah atau tempat warga yang dianggap berhak menerima.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Serta bersama LMS Forpeban dengan Ketua, Din Jaya, ada yang diserahkan ke warga terdata yang kebetulan melintas di sekitar lokasi pembagian di kawasan Pekapuran.

Sembari penyerahan, Pemuda Islam juga berikan imbauan serta  mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Kita salut dengan Paman Birin yang peduli kepada masyarakat terdapak Covid-19, langsung turun ke lokasi juga bagikan sembako,” ucapnya.

Sisi, lain harus didukung upaya pemerintah daerah memutus mata rantai Covid 19.

”Mari sama-sama mematuhi anjuran dengan melindungi diri demi kebaikan dan kesehatan kita semua,” ucap HM Hasan. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya