Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Adu Mulut Terjadi saat Operasi Yustisi

×

Adu Mulut Terjadi saat Operasi Yustisi

Sebarkan artikel ini
Adu MULUT – Pengendara motor masih kenakan helm balap saat adu mulut dengan petugas karena tidak terima dikenakan sanksi. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Cekcok mulut antara pengendara dengan petugas terjadi saat razia masker di kawasan Pasar Pelambuan Jalan Ir PHM NOor Banjarmasin Barat, Selasa (29/9/2020).

Pengendara yang belakangan diketahui bernama Surya Adim Prabowo (31), warga Tamban Bangun RT 07 Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala (Batola), rupanya keberatan terjaring operasi yustisi Perwali Banjarmasin No 68 tahun 2020.

Android

Ia berkeras menggunakan masker dan tak terima dikenakan sanksi. Alasannya, maskernya turun ke dagu dan tak ada di bagian mulut dan hidung, lantaran dirinya menggunakan helm balap di kepalanya.

“Karena menggunakan helm balap, masker saya ini langsung turun ke bawah, walaupun saya sempat membenarkannya supaya tak turun lagi ke bawah,” ketusnya.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan sejumlah anggota Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat, Polsekta Banjarmasin Barat, Polda Kalsel, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD Banjarmasin, serta dipimpin langsung Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina.

Hj Karlina mengatakan, kegiatan rutin gabungan ini untuk penanggulangan tak menggunakan masker, guna menghentikan kasus Covid-19 di wilayah Banjarmasin Barat.

“Ada puluhan warga yang kedapatan tak menggunakan masker dan dikenakkan sanksi sosial dan tertulis,” bebernya.

Mudah-mudahan, kata dia, melalui kegiatan ini apalagi dikenakan sanksi, tak ada lagi di wilayah hukum Banjarmasin Barat, terutama tiga kelurahan yang sempat dikatakan zona merah, tidak lagi menyandang status tersebut.

“Makanya anggota gabungan terus-menerus menekan supaya tak ada lagi zona tersebut. Alhamdulillah sekarang zona merah tiga kelurahan itu sekarang menjadi zona hijau,” tukasnya. (fik/K-4)

Iklan
Iklan