Lana Hujani Jukir dengan Pisau

Mendapat serangan mendadak, korban yang tak siap akhirnya tersungkur bersimbah darah dengan sejumlah mata luka di badan

BANJARMASIN, KP – Akhirnya tersangka penganiayaan di Jalan Pangeran Antasari eks Terminal Taksi Banjarmasin Tengah diringkus. Adalah Maulana alias Lana (22), ia diringkus anggota gabungan saat berada di Jalan A Yani Km 06 Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Senin (28/9/2020), sekitar pukul 19.10 WITA.

Dari pemuda beralamatkan Jalan Pramuka Gang Muhajirin Banjarmasin Barat ini, anggota menyita barang bukti berupa sarung senjata tajam (sajam) terbuat dari kertas terlilit isolasi atau selotif warna hitam.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020) membenarkan telah mengamankan tersangka bersama barang buktinya.

“Dimana penangkapan ini langsung dipimpin oleh Kanit Resmob Polda Kalsel, AKP Agus Rusdi S SH MH SIK dan Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, Iptu Fathony Bahrul SIK,” bebernya.

Keterangan didapat, penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis (03/9/2020) silam, sekitar pukul 03.00 WITA.

Berita Lainnya

Belasan Rumah di Pulau Bromo Rata dengan Tanah

Oknum ASN Diduga Korupsi Pengadaan Tanah

1 dari 923

Untuk korbannya bernama Salaman (40), seorang juru parkir (jukir), warga Jalan Sejahtera III RT 05 RW 01 Banjarmasin Tengah. Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami luka cukup serius, yakni luka bacok atau tusuk pada bagian rusuk sebelah kiri, bagian belakang telinga, bagian kaki kanan, dan punggung belakang kiri.

Kronologisnya berawal dari pacar tersangka mau dibawa korban jalan. Namun pelaku yang mengetahui lalu sempat menegur.

Saat itu pelaku bertanya kenapa membawa pacarnya, oleh korban dijawab “apa hak kamu menanyakan itu”.

Mendapat jawaban begitu, karuan tersangka yang cemburu langsung marah dan mengambil pisau yang telah dibawanya. Kemudian bertubi-tubi menikamkannya ke tubuh korban.

Mendapat serangan mendadak, korban yang tak siap akhirnya tersungkur bersimbah darah dengan sejumlah mata luka di badan. Lalu korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk mendapat perawatan intensif.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak keluarga korban pun langsung melaporkan peristiwa ini ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

“Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, tersangka berhasil diringkus dan langsung ditahan di Mapolsekta. Atas ulahnya itu, Lana akan disangkakan pasal 351 KUHP,” tegasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya