No.Urut Paslon Pilkada Kalteng:
Ben-Ujang No.1, Sugianto-Edy Pratowo No.2

Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Provinsi Kalteng dilakukan dengan pengawalan ketat dari aparat Keamanan, dan dibawah protokol kesehatan dan PKPU No 13 Tahun 2020 yang membatasi jumlah pengunjung.

PALANGKA RAYA, KP — Pasca ditetapkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng priode 2021-2026, kedua paslon mengikuti undian nomor urut pasangan, yang dilangsungkan di sebuah hotel berbintang di Palangka Raya, Kamis (24/9).

Pengundian dilakukan dengan pengawalan ketat dari aparat Keamanan, dan dibawah protokol kesehatan dan PKPU No 13 Tahun 2020 yang membatasi jumlah pengunjung dipimpin oleh Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim.

Pelaksanaan dan tata cara pengundian dilakukan dua kali, pertama mengambil undian nomor terendah dan teratas, guna menetapkan siapa yang lebih dulu mengambil lanjung khas Dayak berisi nomor urut 1 dan 2.

Meraih no 12 pada undian pertama, pasangan Ben-Ujang diberi kesempatan memilih lanjung pertama, dan berhasil dengan isi nomor urut satu (1).

Berita Lainnya
1 dari 300

Sedangkan pasangan Sugianto-Edy Protowo kedua dan berisi nomor urut 2. Usai undian, langsung ditetapkan KPU sebagai pasangan dan nomor urut resmi dalam Pilkada langsung 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, kedua paslon ini lah yang mendaftar pada KPU beberapa hari lalu, untuk maju pada Pilkada Gubernur kali ini,.yang diusung dan didukung sejumlah parpol.

Usai ditetapkan, sehari sebelumnya pasangan Ben-Ujang menggelar syukuran dengan mengundang pengusung dan simpatisanya di rumah kediaman Ben Brahim di Palangka Raya.

Ben-Ujang mengaku optimis mampu memenangkan Pilkada, dengan visi-misi perubahan demi kemajuan, dan kesejahteraan rakyat Kalteng.

Pasangan ini juga berjanji akan membela petani tradisional Kalteng, serta melindungi hak-hak masyarakat adat, hukum adat dan lahan adat.

Sedangkan paslon nomor urut 2 Sugianto-Edy Pratowo berjanji melanjutkan pembangunan Kalteng Berkah. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya