Sekdes Di Kabupaten Banjar Saling Berbagi Ilmu

Martapura, KP – Sejak 2018 lalu, silaturrahmi bulanan yang diselenggarakan Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar hingga kini masih eksis. Program silaturrahmi bulanan tersebut, melakukan rapat rutin guna membicarakan hal yang dianggap penting dari desa ke desa secara bergiliran.

Demikian diungkapkan Ketua Forsekdesi Banjar Jam’ani, Selasa (29/9). Dijelaskannya, sejak 2018 lalu program ini sudah jalan, setiap desa akan mendapatkan gilirannya. Pada rakor dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut, ini jadi ajang silaturrahmi, sekaligus berbagi ilmu untuk kemajuan desa masing-masing.

”Pada kesempatan tersebut para Sekdes juga berkesempatan melihat kemajuan desa lainnya, sehingga bisa mencontoh dan menerapkannya di desa masing-masing,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 388

Seperti yang baru dilaksanakan di Desa Salat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru. Desa tersebut memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang begitu maju dalam pengelolaannya.

”Hal seperti itulah yang bisa ditimba ilmunya oleh para Sekdes, bagaimana sebuah Bumdes bisa maju, bagaimana sistem pengelolaannya, jadi banyak ilmu didapat disetiap kali pertemuan,” katanya.

Menurutnya, pada umumnya setiap desa punya program unggulan untuk kemajuan desa masing-masing, jika program tersebut memungkinkan untuk diterapkan, bisa saja mengadopsinya demi kemajuan bersama. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya