Sukseskan Pilgub Di Bartim Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Tamiang Layang ,KP – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas menghimbau masyarakat di daerahnya untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Desember tahun 2020.

“Untuk mencegah itu maka dilaksanakan kegiatan maskerisasi serentak dan deklarasi damai Pilkada Kalteng hari ini,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa ( 8/9 )

Menurutnya, pelaksanan tersebut merupakan upaya menindaklanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan Pergub Kalteng nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19, sekaligus mendukung dan mensukseskan Pilkada Kalteng.

Dengan adanya kegiatan maskerisasi, diharap seluruh elemen masyarakat mulai mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah maupun di fasilitas umum. Dan melaksanakan protokol kesehatan pada saat proses Pilkada Kalteng.

Berita Lainnya
1 dari 82
Loading...

Dijelaskan Ampera, penerapan hukum terkait protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan menerjunkan petugas dari Polres Bartim dan Satpol PP Bartim. Langkah awal yang diambil yakni penerapan hukum dengan teguran dan akan dilanjutkan penerpan hukum hingga denda.

“Saat ini, Perbup Bartim terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 sedang dalam proses pembuatan. Jika sudah selesai, maka akan dilaksanakan penerapannya,” kata Ampera.

Ampera juga meminta kepada masyarakat Bartim yang melaksanakan pesta baik perkawinan maupun lainnya yang mengumpulkan orang banyak untuk berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Bartim setempat.

“Tidak ada larangan, tapi harus diatur sedemikian rupa dan mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19,” demikian Ampera. (vna/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya