Gerebek Pangkalan Elpiji
Anggota Berjalan Menyisir ke Ujung Kuin

Banjarmasin, KP – Penggerebekan kembali dilakukan anggota Unit 1 Subdit 1 Indagsi Dit Reskrimsus Polda Kalsel, dengan sasaran pangkalan elpiji 3 Kilogram (Kg).

Direktur Reskimsus Polda Kalsel, Kombes Pol Kombes Pol Masrur, Kamis (8/10/2020) di sela ikut amankan aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPRD Kalsel, membenarkan adanya penggerebekan itu.

Dan anggota di lapangan dipimpin Panit I, AKP Parman, sempat berjalan kaki menyisir sampai ke Ujung Kuin, Rabu (7/10/2020) petang lalu

Ternyata, di luar lingkungan Rukun Tetangga (RT) dari pangkalan elpiji Nahwani ini, banyak mengambil dan gas melon atau ukuran 3 Kg dijualbelikan lagi dengan harga lebih tinggi.

Beberapa keterangan saksi dihimpun petugas, setelah temukan pangkalan Nahwani milik tersangka Dn (42) di Jalan Kuin Selatan Rt 11, Banjarmasin Barat.

Berita Lainnya
1 dari 932

Dari lokasi, anggota amankan barang bukti elpiji 3 Kg bersubsidi yang kosong sebanyak 157 tabung, spanduk harga HET serta log book pangkalan dari Januari hingga Mei 2020.

Pemilik pangkalan sebelumnya di hadapan petugas itu sempat berkelit menjual ke warga di luar lingkungan RT.

Namun dengan keterangan saksi-saksi hingga ke ujung kawasan Kuin tersebut, ditemukan kalau selama ini mengambil dan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Disebut, pemilik pangkalan memperdagangkan elpiji 3 Kg kepada pengecer dengan jumlah banyak mulai dari harga Rp18.000 sampai harga Rp23.000, per tabung.

Operasi dilakukan anggota sesuai instruksi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, agar tidak ada lagi permainan harga yang berujung memberatkan beban ekonomi warga kecil. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya