Pemkab Banjar Masuki Tahapan Wawancara SPBE

Martapura, KP – Dalam rangka pelaksanaan program reformasi birokrasi di bidang penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Pemkab Banjar melaksanakan tahapan wawancara sesuai amanat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tahapan yang berlangsung di Command Center Barokah Martapura tersebut merupakan kelanjutan dari Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Ini setelah sebelumnya sekitar 130 Instansi pemerintah melakukan persiapan evaluasi SPBE. Sekdakab HM Hilman sebagai penanggungjawab atau supervisor mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang lebih baik, untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Berita Lainnya
1 dari 388

”Indeks SPBE Kabupaten Banjar dari tahun 2018 telah menunjukkan peningkatan, dari 1,94% kemudian tahun 2019 mencapai 2,4%, lalu tahun 2020 sebesar 3,65%,” jelasnya.

Dia menambahkan, tahapan evaluasi telah dilaksanakan dan diikuti, mulai dari sosialisasi pada Juli 2020, evaluasi mandiri pada Juli hingga Agustus 2020 serta tahapan evaluasi dokumen pada September 2020.

”Dan tahapan wawancara yang dilaksanakan tim evaluator eksternal dari Kementerian PAN-RB. Nantinya tahap laporan pada November hingga Desember 2020,” tandasnya.

Kegiatan wawancara evaluasi SPBE secara virtual ini juga diikuti sejumlah SKPD. Dengan harapan indeks SPBE Banjar mencapai target diinginkan. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya