Story Telling Tingkatkan Minat Baca-Belajar

Martapura, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar kembali melaksanakan kegiatan rutin guna membangkitkan minat baca secara virtual.

Pada kegiatan ini yang bercerita adalah Enik Mintarsih SPd dengan ditemani kawan setia beliau ”boneka nunung salma”. Mengambil judul ”bersedekah kepada anjing” yang diikuti para siswa SDN Keraton 1 Martapura sebanyak 42 orang.

Kadis Persip Drg Yasna Khairina MM mengatakan, story telling adalah kegiatan bercerita atau menyampaikan cerita agar meningkatkan ketertarikan siswa untuk membaca dan belajar.

Berita Lainnya
1 dari 385

”Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, apalagi selama pandemi Covid-19 sekarang,” tandasnya.

Kepala Sekolah SDN Keraton 1 Martapura Hj Noor Islamiah SPd MPd menyampaikan, kegiatan story telling sangat baik untuk pembelajaran siswa, karena perlu adanya pemberian materi-materi belajar yang berbeda.

”Esensinya agar siswa tertarik untuk dapat belajar dan membaca. Semoga dengan adanya story telling ini dapat meningkatkan minat baca dan belajar anak-anak kita,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya