Jaga Sinergisitas, Pemkab HSS Audiensi dengan Jajaran Kodim Kandangan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar audiensi, bersama jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan, Rabu (23/12/2020) lalu di Aula Makodim 1003 Kandangan.

Kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, serta Komandan Kodim (Dandim) 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono.

Pada audiensi itu membahas tentang pengawasan pelaksanaan pembangunan, serta terkait menjaga sinergisitas antara Pemkab HSS dengan Kodim 1003 Kandangan yang terus erat terjalin.

Wakil Bupati HSS Syamsuri menuturkan, jajaran TNI punya mata dan telinga sampai ke desa. Karenanya, pada kesempatan kegiatan itu pihaknya menggali, kemungkinan ada potensi-potensi kerawanan sosial, informasi-informasi yang perlu disampaikan, atau jika ada yang menjadi kebutuhan TNI perlu disampaikan.

“Alhamdulillah hari ini dialog nya cukup bagus dan lancar dan kita juga sangat bersemangat hari ini membahas tentang persoalan-persoalan pembangunan dan kemajuan Kodim 1003 kandangan, InsyaAllah pemerintah daerah pada prinsipnya akan siap bersama Kodim 1003 kandangan,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 494

Pada kesempatan itu Syamsuri Arsyad berujar, membangun kabupaten tidak bisa dilakukan tanpa kehadiran TNI. Banyak kegiatan yang dilakukan jajaran Kodim 1003 Kandangan, meski ujarnya tidak terekspos publik.

“Mereka penanganan Covid-19 cukup luar biasa di lapangan dan penanganannya, kemudian mereka juga didalam aksi sosial keagamaan dalam kegiatan TMMD, karya bakti dan lain sebagainya,” sebutnya.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Pemkab HSS yang dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad pada kesempatan kegiatan itu.

Menurut Dandim, dilaksanakannya kegiatan itu menunjukkan sinergisitas antara Pemkab HSS dan Kodim 1003 Kandangan terjalin dengan erat.

“Kami di sini warga Kodim 1003 Kandangan berharap, sinergisitas ini akan terjalin terus sampai kapan pun. Dan kami jajaran Kodim siap sedia untuk membantu memajukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan lebih baik lagi,” tuturnya.

Kegiatan audiensi itu, dikuti sebanyak 100 orang anggota Kodim 1003 Kandangan, yang terdiri para Komandan Komando Rayon Militer (Danramil), Staf Kodim dan para Bintara Pembina Desa (Babinsa). (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya