Peringatan ke-92 Hari Ibu
Refleksi Majukan Kiprah Perempuan di HSS

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan ke-92 hari ibu, Jumat (18/12/2020) pagi di Pendopo Bupati HSS.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKPPPPA) Kabupaten HSS itu dilaksanakan sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat hari ibu, kepada para ibu dan wanita.

“Saya ucapkan terima kasih, atas segala jerih payah dan pengorbanan mereka (para ibu), dalam melahirkan dan membesarkan kita semua para anaknya. Sehingga kita semua dapat berhadir di tempat ini, guna mengenang kembali segala jasa ibu kita,” tutur Bupati Achmad Fikry. 

Peringatan hari ibu, tutur Achmad Fikry, dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran, terhadap pengorbanan dan kasih sayang para ibu.

Bupati berharap, momentum peringatan hari ibu dapat menjadi refleksi, introspeksi dan renungan bagi semua, untuk terus berinovasi dan berkreasi memajukan kiprah perempuan. Sehingga perempuan, mampu menjadi agen perubahan di semua bidang pembangunan.

Berita Lainnya
1 dari 388

Achmad Fikry mengatakan, peranan ibu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan suami, anak, maupun lingkungan sekitar. Menurutnya, kemajuan teknologi tidak akan bisa menggantikan peran dan kasih sayang seorang ibu.

“Saya berharap, para ibu agar jangan pernah merasa jenuh dengan aktivitas sehari-hari. Peranan kalian sangat mulia dan sangat berarti bagi keluarga, teruslah menjadi seorang ibu yang betanggung jawab dan dicintai keluarga,” pesannya, kepada para ibu.

Para ibu juga diharapkannya, untuk memegang peran penting terhadap kesehatan keluarga, khususnya di masa pendemi Covid-19 ini. “Saya berharap para ibu senantiasa menjadi panutan sekaligus penggerak bagi keluarga, dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya. 

Hal itu ujarnya, dalam rangka menjaga kesehatan keluarga, sehingga generasi muda terhindar dari segala macam gangguan yang menghambat cita-cita pembangunan dalam keluarga. 

Pada kegiatan itu, dilaksanakan penyerahan cindera mata untuk para Lansia Asuh. Lalu, penyerahan SK Informasi Sahabat Anak (PISA) dari Bupati kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS, penyerahan SK Telepon Sahabat Anak (TESA) kepada Kepala Dinas Kominfo. 

Juga dilakukan penyerahan penghargaan Peningkatan Kualitas Keluarga tahun 2020 kategori madya Desa Bajayau Tengah, yang diserahkan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Daha Barat, dan penyerahan bantuan peralatan ruang menyusui untuk Taman Palidangan Sehati kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, unsur Forkopimda Kabupaten HSS, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah, dan para kepala SOPD terkait. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya