Peringati Hari Ibu
TP PKK Tala Gelar Rapid Tes Gratis

Pelaihari, KP – Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang diketuai Hj Nurul Hikmah Sukamta mengadakan rapid tes gratis bagi kaum perempuan di Balairung Tuntung Pandang, Kamis (17/12/2020).

Nurul mengatakan kegiatan tersebut menindaklanjuti surat ketua umum TP PKK Pusat, untuk melaksanakan Rapid Tes Gratis Bagi Kaum Perempuan Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Tahun 2020 yang diselenggarakan serentak mulai tanggal 14 hingga 18 Desember 2020. Dalam kegiatan ini diikuti oleh para kader PKK Kecamatan Pelaihari hingga kelurahan dan desa sebanyak 100 orang.

Menurutnya PKK sebagai mitra pemerintah harus dapat memotivasi perempuan Indonesia baik secara kelompok maupun individu untuk berpartisipasi aktif membangun bangsa diberbagai sektor.

Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk kembali melakukan tracking dan tracing, guna mendeteksi sedini mungkin masyarakat tertular Covid-19 tanpa gejala.

Berita Lainnya
1 dari 481

“Jadi jika sudah dapat terdeteksi akan lebih cepat ditangani, sehingga angka kesembuhan tinggi dan angka positif Covid-19 dapat kita tekan lagi,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan dan menyatukan tekad serta semangat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ingat pesan ibu, ingat 3M. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan memakai masker,” ingatnya.

Turut berhadir pada acara tersebut, Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II PKK Tala Hj Rachmalina Dahnial Kifli, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tala Hj Nina Sandra dan para kader PKK Kecamatan Pelaihari. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya