Bupati HSS Pantau Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kandangan, KP – Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Selasa (9/2/2021) dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau langsung, proses pelaksanaan hari pertama PTM di SDN Hakurung Dalam dan SMPN 3 Daha Utara.

Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan, kunjungannya ke Desa Hakurung ingin melihat langsung proses belajar mengajar secara tatap muka yang dimulai kembali, pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Achmad Fikry menilai, pembelajaran tatap muka di SMPN 3 Daha Utara dan SDN Hakurung Dalam sudah memenuhi syarat, dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Berita Lainnya
1 dari 427

“Anak murid dan gurunya sudah menggunakan masker, pihak sekolah juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun. Dan karena jumlah muridnya tidak terlalu banyak, sehingga untuk jaga jarak tidak menjadi masalah, tidak perlu ada pembagian sesi masuk pagi-siang,” tuturnya.

Bupati mengatakan, pihaknya mengupayakan perbaikan segera pada kondisi fisik bangunan sekolah yang mengalami kerusakan, bagian lantai yang tergenang saat air pasang.

“Saat perbaikan kami minta bangunan sekolah ditinggikan, tiangnya di dongkrak dan lantai dinaikkan. Sehingga ketika air dalam, sekolah tidak lagi terendam,” ujarnya.

Selain meninjau proses PTM, Bupati bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad bersilaturahmi dengan masyarakat, di Mesjid Jami Nurul Mukhtar, Desa Hakurung, Kecamatan Daha Utara.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Tedy Soetedjo. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya