Caritas Keuskupan Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Banjir HST

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan terima secara simbolis bantuan paket sembako dari Caritas Keuskupan Banjarmasin, di serahkan secara langsung oleh Pastur Cosmas MSF di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai, Sabtu 6/2/2021 lalu.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan ucapan Alhamdulillah ini akan menambah semangat bagi kami Masyarakat HST, dukungan dan bantuan dari Caritas keuskupan Banjarmasin yang sudah menyalurkan bantuan ke warga ini menunjukkan bahwa solidaritas kemanusiaan kebersamaan itu melampaui perbedaan baik suku, ras, agama dan lainnya

“Atas nama Pimmpinan Daerah dan Masyarakat HST mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan semoga kebersamaan ini akan tetap mempersatukan kita,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 462

“Selanjutnya pasca banjir ini adalah masa transisi ke pemulihan, saat ini  kita sedang menyiapkan tempat Hunian Sementara untuk para korban yang kehilangan rumahnya sambil melakukan verifikasi kedepan pemenuhan hunian tetap mereka,” tambahnya.

Sementara Pastur Cosmas MSF  Caritas Keuskupan Banjarmasin menyampaikan disamping menyalur bantuan  yang ada pertemuannya dengan wakil Bupati HST untuk berkoordinasi perihal bantuan pasca banjir di Kab HST, apa yang bisa di buat bersama untuk membantu masyarakat yang paling mungkin. 

“Sebagaimana informasi adalah bantuan berupa Hunian Sementara supaya pengungsi paska banjir mendapatkan tempat yang aman dan layak, supaya juga bencana lain yang terjadi di bangsa kita dan dunia covid-19 bisa juga teratasi, jadi kita berkomitmen bersama untuk membantu dalam kemanusiaan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Perkim dan Kepala BPBD. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya