Dewan Minta Koordinasi Perbaikan Jalan Rusak

Berita Lainnya

Siapkan Khotbah Khusus dan Pemusatan Isolasi

Minimnya 3T Jadi Sorotan Epidemiolog

1 dari 3.226

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel meminta agar Pemprov Kalsel bisa berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir.
“Kita perlu berkoordinasi untuk perbaikan kerusakan jalan akibat banjir,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, sebelum paripurna dewan, Rabu (10/2/2021), di Banjarmasin.
Hal ini terkait kewenangan jalan tersebut, baik yang merupakan tanggungjawab pusat maupun Kalsel, yang rusak akibat banjir beberapa waktu lalu, seperti Jalan Gubernur Syarkawie atau jalan lingkar utara yang saat ini mengalami kerusakan parah.
“Jalan Lingkar Utara yang sering digunakan dan kewenangannya melakukan perbaikan ada pada Kementerian PUPR,” tambah Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.
Ia menjelaskan menurut informasi yang telah terhimpun, Kementerian PUPR sudah melakukan tahap lelang, sehingga perbaikan bakal dilakukan sekitar bulan April atau Mei.
“Kita minta perbaikan sementara dipercepat, sembari menunggu lelang,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Ia menegaskan, PUPR Kalsel maupun Kementerian PUPR harus selalu berkoodinasi untuk mempercepat perbaikan jalan maupun jembatan yang rusak akibat bencana banjir.
Adapun jalan yang bakal dilakukan perbaikan diantara wilayah Tanah Laut, Lingkaran Utara, serta jembatan. Selain itu, perbaikan dan pembangunan akan dilakukan secara bertahap.
“Perbaikan dan pembangunan akan dilakukan secara bertahap, kita prioritaskan yang mengalami rusak parah terlebih dahulu,” ujar Bang Dhin. (lyn/KPO-)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya