Dewan Sahkan Dua Raperda ■ Pj Gubernur Kalsel : Semoga Bermanfaat Untuk Rakyat

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel akhirnya mengesahkan dua rancangan peraturan daerah (Raperda) pada paripurna dewan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Rabu (24/2/2021), di Banjarmasin.
Dua Raperda tersebut adalah Penyelenggaraan Kesehatan dan Kebun Raya Banua.
Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan kedua Raperda ini memang cukup urgent dan diperlukan dalam rangka membangun daerah untuk menjadi lebih baik dan maju termasuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Semoga dalam implementasinya kedepan kedua peraturan daerah ini bermanfaat untuk rakyat,” jelasnya, pada paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.
Perda Penyelenggaraan Kesehatan yang dirancang ini yakinnya menjadi landasan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 3.532

Sementara itu, Raperda tentang Kebun Raya Banua diharapkan menjadi payung hukum dalam pengelolaan dan pengembangannya.

“Baik sebagai wahana komservasi tumbuhan maupun wahana penelitian, pendidikan dan penyuluhan lingkungan,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan Perda Kebun Raya ini keanekaragaman hayati semakin dilestarikan sekaligus meningkatkan dan memanfaatkan potensi daerah yang ada.
Sebelumnya, Ketua Pansus Penyelenggaraan Kesehatan, H Haryanto mengatakan, Perda inu sebagai pedoman semua pihak dalam mengembangkan, membangun dan penyelenggaraan kesehatan di daerah guna meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat.
“Ini juga untuk menyusun dan merencanakan kebijakan bidang kesehatan,” tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya