Peningkatan Kasus Covid-19
Tala Ketatkan Protokol Kesehatan

Pelaihari, KP – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tanah Laut (Tala) terus menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga jarak dan tidak menggelar kegiatan yang membuat kerumunan. Apabila ada acara publik yang ingin digelar, penyelenggara harus mendapat persetujuan dan surat rekomendasi resmi dari Tim Satgas Covid-19 wilayah.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H. Dahnial Kifli dalam rapat virtual evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama para kepala daerah, forkopimda, dan Tim Satgas Covid-19 se Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (8/2/2021).

“Kami terus berupaya menekan angka kasus pasien positif Covid-19 dengan berbagai cara. Tracing, tracking dan treatment tak henti-hentinya dilakukan dengan melibatkan tim satgas kabupaten, kecamatan hingga desa. Semua kegiatan publik pun harus mendapat ijin resmi dari tim satgas”, ujar Dahnial.

Berita Lainnya

Pemkab Tala Terima Hibah Bangunan IPA SPAM IKK

Kebugaran Diri Benteng Melawan Pandemi

1 dari 444

Dari data yang dihimpun oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Kalsel, Tala menempati posisi ketiga setelah Banjarbaru dan Banjarmasin sebagai daerah dengan peningkatan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) per Januari 2021. Lebih lanjut Dahnial berharap masyarakat semakin sadar betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Kita ingin protokol kesehatan ini menjadi mindset dan menjadi kebiasaan yang dilakukan masyarakat dalam melindungi diri dan lingkungan sekitar dari infeksi Covid-19. Sudah banyak korban keganasan virus ini, mari terus berupaya menghindarkan diri dan orang sekitar kita agar tidak tertular Covid-19”, pungkasnya.

Provinsi Kalsel saat ini menerapkan PPKM di beberapa daerah khususnya Banjarbaru dan Banjarmasin sebagai dua kota besar dengan angka positif Covid-19 tertinggi. Untuk penerapannya di Tala masih dalam proses pembahasan dan sosialisasi lebih lanjut oleh Tim Satgas Covid-19 Tala. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya