Tiga Kelurahan Banjarmasin Barat Mengeluh

Banjarmasin,KP – Keluhan dilontarkan warga di sejumlah kelurahan khususnya wilayah Banjarmasin Barat, seperti Drainase, aliran sungai hingga Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang menjorok kejalanan.
Mendengar hal itu Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Saut Nathan Samosir,menyambangi lokasi.

Seperti yang dikeluhkan Lurah Basirih, Syamsuri mengatakan, banyak warga membuang sampah di area kosong dekat dengan perumahan.

“TPS ada tapi dikelurahan tetangga akhirnnya are kosong tersebut menjadi sasaran pembuangan sampah dan itu sangat menggangu warga sekitar sini,”katannya Jumat (5/2/2021)

Sementara itu, Suriani, penasihat dan Pelindung RT. 12 Kelurahan Telaga Biru, mengeluhkan aliran drainase di wilayahnya yang tidak lancar.

Berita Lainnya
1 dari 2.377

Sedangkan Ketua Dewan Kelurahan Telawang, Muhlis Muhtar, mengeluhkan kondisi di RT. 28, 29, dan 30, yang jalanannya sering terendam, yang diduga akibat tertutupnya sungai di perbatasan dengan Kelurahan Mawar oleh sebuah bangunan.

“Kita berharap beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Telawang, sehingga ke depan tidak ada lagi banjir,” kata Muhlis.

Saut Nathan Samosir mengatakan kunjungan ke berbagai kelurahan tersebut di samping melihat langsung titik permasalahannya, juga karena saat ini bertepatan dengan musrenbang untuk rencana pembangunan tahun 2022.

“Kita akan melakukan rapat dengar pendapat dengan dinas terkait di Komisi III, sehingga bisa kita uraikan, atau kita bisa langsung ke Dinas PUPR untuk menyampaikan persoalan yang ada di tiga kelurahan tersebut,”kata Samosir.

Ia, menegaskan, bahwa langkah tersebut dilakukan sebelum dimasukkan dalam Pokok-pokok Pikiran DPRD Kota Banjarmasin, sehingga mencoba didiskusikan terlebih dahulu dengan masyarakat, guna penentuan skala prioritas.

“Dari permasalahan yang dialami warga kelurahan di wilayah Banjarmasin barat mungkin kita bisa prioritaskan salah satu yang penting ditahun 2021 ini,”pungkasnnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya