Disperin Kalsel Siap Bantu Pulihkan Ekonomi IKM Banjar

Martapura, KP – Ketua Dekranasda Banjar Hj Nur Gita Tiyas MPd didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat I Gusti Made Suryawati, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian (Disperin) Kalsel.

Gita Tiyas mengatakan, esensi kunjungan ini guna bersilaturrahmi sekaligus meminta bimbingan Dinas Perindustrian Kalsel guna meningkatkan daya saing produk daerah melalui wacana dari pemerintah, yaitu ”Lakasi Pamulihan Ekonomi dan Lakasi Vaksinasi”.

”Daerah kami banyak sekali Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang terdampak bencana banjir lalu serta pandemi Covid-19, jadi tentu membutuhkan perhatian berbagai pihak,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 605

Pihaknya banyak berharap selalu mendapat bimbingan dan bisa bersinergi dengan Dinas Perindustrian Kalsel, sehingga pelaku IKM yang terdampak bisa bangkit lagi dari keterpurukan akibat bencana alam yang melanda, juga pandemi. Ini untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Banjar.

Kadis Perindustrian Kalsel Mahyuni menyambut baik kunjungan pihak Dekranasda Banjar tersebut. Dia pun siap membantu membangkitkan pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Banjar.

”Salah satu tugas kami adalah mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalsel lewat penguatan daya saing produk daerah,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya