DPRD Tanbu Terima Kunjungan Ketua DPRD Gorontalo

Batulicin, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja ketua DPRD kabupaten Gorontalo Utara Rabu 3/3.2021.

Kunjungan kerja Ketua DPRD Gorontalo ini  dalam rangka Studi Komparatif Tentang Limbah Domestic yang sudah dilaksnakan  di Kab Tanbu. Saat tiba di Kantor DPRD Tanbu, Ketua DPRD Gorontalo disambut sekretaris Dewan H.Mukhlis,SH,MM.M.Hum, didampingi ketua Banmus Syamsisar, bagian hukum dan dinas pekerjaan umum penataan ruang (PUPR) Kab Tanbu. 

Ketua DPRD Gorontalo Utara Jafar Ismail, di kunjungan ini mengatakan, kunjungan ini merupakan pertama kalinya ke kabupaten Tanah Bumbu, dan medapat kesan luar biasa baginya. Selain itu fihaknya juga ingin mempunyai referensi produk perda yang sudah dilaksanakan di Kab tanbu tentang perda  limbah domestic. 

Berita Lainnya
1 dari 9

Menurut Jafar, tentang perda tersebut dikabupaten Tanah Bumbu sudah dijalankan, infrastruktur yang lainnya sudah disiapkan, sehingga bisa mengakses segala keperluan masyarakat yang sudah difasilitasi pemerintah daerah, untuk itu, Kabupaten Gorontalo utara sebagai kabupaten pemekaran ingin mengadopsi dari kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami ingin belajar sekaligus mengadopsi perda tersebut,untuk di terapkan di daerah kami”, ungkapnya.  

Menjawab hal itu, dinas PUPR Tanbu yang membidangi limbah lingkungan mengatakan, ditahun 2016 pemkab Tanbu dibantu APBN  membangun Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) hingga terbentuk peraturan bupati tentang Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD). 

Sedangkan untuk Perda dikeluarkan setelah pemerintah pusat, pendampingan dalam pembuatannya jelas fihak PUPR. Sementara Kunjungan ketua DPRD Kabupaten Goronta utara ini didampingi oleh tiga orang staf nya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya