Jelang Puasa, Spekulan Nakal Akan Ditindak Tegas

Aparat kepolisian akan bertindak tegas. Kalau ada yang melanggar maka pihak Reskrimsus Polda Kalsel yang akan menindak sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” tandas Birhani. 

BANJARMASIN, KP – Persediaan sembako di Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan aman menjelang tibanya Ramadhan 1442 H ini. Bahkan, stoknya masih cukup hingga satu bulan ke depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, H Birhasani, jika stok sembako mencukupi menjelang bulan Ramadhan 2021 ini.

“Tidak ada masalah, stok sembako bergerak dinamis. Dari distributor ke pedagang besar, kemudian ke pedagang kecil, hingga sampai ke rumah tangga. Cukup aman sampai satu bulan ke depan,” ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Bahkan, pada Senin 15 Maret 2021 lalu, perihal ini juga sudah ia sampaikan dalam rapat koordinasi persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Berita Lainnya
1 dari 714

Selain itu, Birhasani mengingatkan agar jangan ada spekulan yang nakal dengan berani menimbun sembako atau menaikan harga secara tidak wajar. 

“Aparat kepolisian akan bertindak tegas. Kalau ada yang melanggar maka pihak Reskrimsus Polda Kalsel yang akan menindak sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” tandas Birhani. 

Menurutnya, pihak Reskrimsus selama ini selalu memantau dan melakukan pengawasan ketat terhadap pasar-pasar baik di kota maupun kabupaten di wilayah Kalsel.

“Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir atas ketersediaan bahan pokok. Pasokan normal dan aman. Pemerintah juga selalu mencari sumber bahan pokok bekerjasama dengan pelaku usaha,” terangnya. 

Dia menambahkan, gula juga akan diimpor dan izin sudah keluar. Minyak goreng stoknya cukup banyak mencapai satu juta liter. Sementara, beras ada 500 ton, laporan per Senin lalu. Begitu pula bawang merah, terus dicari pasokan untuk di Kalsel. 

“Untuk pendistribusian, jalan dan jembatan diperkirakan menjelang puasa sudah lebih lancar. Dengan demikian, stok dan distribusi cukup aman,” imbuhnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya