Komisi III Dukung Pembangunan Pintu Gerbang Kalsel □ Sebagai Penyangga IKN

Berita Lainnya
1 dari 140

Tanjung, KP — Komisi III DPRD Kalsel mendukung pembangun pintu gerbang Kalsel di ujung Kabupaten Tabaling dalam rangka menyongsong provinsi ini sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.
“Jadi kita dukung pembangunan pintu gerbang Kalsel di Kabupaten Tabalong,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani, Jumat (12/3/2021), di Tanjung.
Hal tersebut diungkapkannya usai kunjungan kerja ke kantor DPRD Tabalong bersama perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalsel.
Sahrujani mengungkapkan, DPRD Kalsel sudah keliling ke perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah untuk meneliti seperti apa bentuk pintu gerbang yang tepat untuk menyambut IKN.
“Penting untuk menampilkan yang terbaik dari Kalsel, seperti pintu gerbang sebagai upaya untuk meningkatkan citra Banua Kalsel ini serta membuktikan bahwa kesiapan menjadi penyangga IKN,” jelas politisi Partai Golkar.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Taufani Alkaf mengatakan pentingnya meningkatkan kualitas aspal di setiap ruas jalan yang ada, sebagai bentuk kesiapan Kalsel sebagai penyangga IKN.
“Karena Kabupaten Tabalong ini berbatasan langsung dengan Kaltim,” pungkasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Jurni mengharapkan DPRD Kalsel, khususnya Komisi III dapat mengkaji ulang terkait pembangunan bendungan yang mungkin bisa mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Tabalong.
“Karena Kabupaten Tabalong dan sekitarnya, secara geografis terdampak dari kegiatan pertambangan,” kata Jurni.
Jarni mengungkapkan, keberadaan bendungan juga bergunan untuk mengairi tiga desa di Kabupaten Tabalong, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya