Legislator Kapuas Dorong Instansi Tetkait Lakukan Sidak Elpiji 3Kg

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, mendorong instansi terkait untuk dapat melakukan sidak rutin ke lapangan terkait penjualan elpiji 3Kg di daerah setempat.

“Kami dorong Disdagperinkop dan UKM Kapuas bersama dengan aparat atau tim pengawas rutin melakukan sidak kelapangan,” kata Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Jumat (13/3).

Berita Lainnya
1 dari 185

Selain itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas ini juga mendorong untuk terus adanya tindakan nyata dan ada eksekusi ketika ada pangkalan yang menjual gas bersubsidi tersebut di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kami juga mendukung penindakan yang dilakukan, karena HET setiap kecamatan itu sudah ada ditetapkan,” kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas priode sebelumnya ini.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah meminta data ke Disdagperinkop dan UKM Kapuas terkait data jumlah agen dan pangkalan itu sudah ada, tetapi alamatnya itu belum disampaikan.

“Karenanya kita akan tindaklanjuti nantinya melalui RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan agen dan pangkalan. Itu kita jadwalkan kembali dan kita tunggu realisasi dari pihak eksekutif terkait persoalan LPG yang langka dan mahal itu,” demikian wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya