Meski Terjadi Pemangkasan Anggaran
Dispora Tetap Optimalkan Pembinaan Atlit Disabilitas dan Pelajar

Dispora Kalsel tetap mengoptimalkan pembinaan atlet-atlet disabilitas dan atlet-atlet pelajar.

Banjarmasin, KP – Meskipun terjadi pemangkasan anggaran untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, namun kegiatan untuk Bidang Pembudayaan Olahraga tetap mengoptimalkan pembinaan atlit disabilitas, dan juga atlet-atlet pelajar dalam program PPLP/PPLPD

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, HM Nasir berkomitmen untuk terus memaksimalkan pembinaan paralimpian (atlet difabel) Banua. Salah satunya, dengan memantapkan persiapan paralimpian Kalsel yang akan berlaga ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua, yang dijadwalkan akhir tahun ini.

Untuk itu, pihaknya melakukan koordinasi intensif dengan National Paralympic Commiittee (NPC) Kalsel untuk mengurus persiapan tersebut.

“Saat ini, NPC Kalsel masih melanjutkan program Pelatihan Provinsi (Pelatprov) Sukses sebagai persiapan menuju Peparnas Papua. Dan Dispora Kalsel sangat mendukung program tersebut, baik secara teknis maupun anggarannya,” sebut Nasir, Senin (8/3).

Nasir menambahkan pembinaan terhadap paralimpian Kalsel sudah menjadi agenda utama Dispora Kalsel sejak bertahun-tahun. Apalagi, para paralimpian Kalsel mampu membuktikan diri dengan meraih prestasi di level nasional maupun internasional.

Berita Lainnya
1 dari 349

“Para paralimpian Kalsel yang berprestasi kami usulkan untuk mendapatkan bonus dari Pemprov Kalsel. Dan, Alhamdulillah, pemberian bonus tersebut sudah berkali-kali direalisasikan,” tambahnya.

Terkait adanya pemangkasan anggaran di lingkup Pemprov Kalsel untuk penanggulangan Covid-19, Nadir tak menampik juga terjadi di bidang yang ditanganinya.

“Untuk itu, perlu efisiensi dan efektifitas dalam memanajemen anggaran. Namun, kami upayakan agar program pembinaan terhadap paralimpian Kalsel tetap berjalan dengan baik dan optimal,” sambungnya.

Selain itu, Dispora Kalsel melalui Bidang Pembudayaan Olahraga, juga tetap memberikan perhatian terhadap atlet-atlet pelajar yang tergabung dalam PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar)/PPLPD (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah). Karena dari sinilah nantinya akan lahir atlet-atlet berprestasi untuk mengharumkan nama banua di kancah nasional,’’ jelas Nasir.

Upaya pembudayaan olahraga bagi berbagai komponen masyarakat juga tetap mendapatkan perhatian, meskipun mungkin anggarannya tidak sebesar seperti tahun-tahun sebelumnya,’’pungkas HM Nasir.

Sementara, Ketua Umum NPC Kalsel, HA Firdaus menyatakan paralimpian Kalsel siap berlaga di Peparnas Papua. “Dengan dukungan Pemprov Kalsel dan Dispora Kalsel, kami optimistis meraih prestasi terbaik di Papua,”tegasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya