Pemkab Tapin Akan Siapkan Tempat Wisata Sekitar Bendungan Tapin

Rantau, KP – Melihat antusias warga masyarakat datang untuk melihat Bendungan Tapin baru diresmikan Presiden RI. Namun akses menuju bendungan masih belum dibuka untuk umum membuat Pemerintah Kabupaten Tapin berencana akan membuat tempat wisata di beberapa titik dilokasi bendungan.

Hal itu terlihat saat Bupati Tapin HM Arifin Arpan meninjau salah satu titik lokasi di Desa Pipitak Jaya Kec Piani yang tidak jauh dari Bangunan Bendungan Tapin. Kamis (18/3/2021).

Menurut Bupati saat ini akses masuk ke dalam bendungan untuk warga masyarakat belum dibuka untuk umum, karena dikhawatirkan terjadi hal yang tak diinginkan. Padahal masyarakat ingin memasuki bendungan khususnya lokasi dimana presiden saat meresmikan bendungan.

“Akses masuk menuju bendungan Tapin belum dibuka untuk umum,” Jelas Bupati.

Oleh karenanya, melihat antusias warga yang datang ke bendungan, pemerintah daerah akan membuatkan sebuah tempat untuk bersantai dan berswafoto yang mana lokasinya tidak jauh dari bangunan Bendungan Tapin. Sehingga nantinya warga dapat menikmati pemandangan alam dan bendungan dari jauh.

“Insha allah kita akan sediakan tempat untuk masyarakat bersantai, di sekitar bendungan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 264

Ditambahkan, saat ini kita kunjungi sudah banyak masyarakat yang datang ke bendungan untuk berwisata, bahkan sudah ada beberapa toko jajanan yang sudah buka untuk para pengunjung.

Untuk pelaksanaan sendiri dijelaskan Bupati Insya Allah sebelum masa jabatannya berakhir nanti sudah terbangun.

“Kita buatkan sedikit demi sedikit dulu, untuk menampung warga yang datang kebendungan, sehingga tidak mengecewakan,” ujar Bupati.

Keberadaan bendungan Tapin masih dalam pengelolaan dan pemeliharaan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian PUPR RI, pemerintah daerah belum bisa berbuat banyak dengan bendungan tapin baru selesai dibangun ini.

Disamping itu pula, membangun sebuah tempat memerlukan anggaran daba yang tidak sedikit dan pemikiran yang matang, baik fasilitas maupun keamanannya.

Dalam kunjungan itu Bupati Didampingi Kepala Dinas Perkim Yumanto dan Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ahmad Ebet Riyadi dan jajarannya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya