Ikuti MTQ ke-33 Kalsel Secara Daring, HSS Gunakan Tujuh Lokasi

Kandangan, KP – Mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara daring, para kafilah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggunakan tujuh lokasi yang sudah disiapkan.

Mengikuti kegiatan yang dimulai Kamis (8/4/2021) kemarin itu, kafilah HSS menggunakan Ruang Media Center di Kantor Sekretariat Daerah HSS, Studio HSSTV, Kantor Dinas Kesehatan HSS, Pondok Pesantren Kapuh, Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan MTsN 3 HSS di Kecamatan Angkinang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS Saribuddin, yang merupakan Wakil Ketua Rombongan Kafilah HSS mengungkapkan, pelaksanaan MTQ secara daring cukup terbantu dengan fasilitasi dari Pemkab HSS.

“Kita tidak terkendala sama sekali, karena pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, koordinasi yang bagus dengan instansi lainnya untuk membantu. Kami sangat berterima kasih,” tutur Saribuddin.

Berita Lainnya
1 dari 457

Saribuddin berujar, pelaksanaan MTQ secara daring bagus dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun akan berpengaruh pada teknis dan pesertanya, tergantung dukungan pihak terkait. “Tapi di HSS sangat luar biasa dukungannya untuk pelaksanaannya,” ucapnya.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, tidak memasang target pada keikutsertaan pada MTQ itu.

“Yang penting para kafilah memberikan kemampuan terbaik. Sehingga dapat berprestasi,” ucap Wakil Bupati HSS itu.

Meski tak memasang target, prestasi peserta didorong dengan bonus yang akan diberikan Pemkab HSS, bagi anggota kafilah yang berprestasi dalam MTQ itu.

Cabang yang diikuti Kabupaten HSS dalam MTQ itu, yakni tilawah, qiraat, tartil, tahfiz, tafsir, syarhil quran, fahmil quran, khattil quran, makalah quran dan hapalan hadist. (tor/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya