Parade Pasar Tradisional Kampung Purun, Walikota Apresiasi Dukungan Bank Kalsel

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar sebuah pentas budaya. Terselenggaranya kegiatan bertajuk Parade Pasar Tradisional Kampung Purun ini diharapkan mampu melahirkan banyak karya inovatif dan kreatif hasil olahan warga lokal.

Tak ketinggalan, Bank Kalsel selaku lembaga jasa keuangan milik pemerintah daerah ikut andil guna menyukseskan kegiatan tersebut. Berupa bantuan sponsorship yang diserahkan kepada pihak panitia penyelenggara kegiatan beberapa waktu yg lalu.

Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Nor Asli, menerangkan bahwa dukungan sponsorship ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Bank Kalsel dalam mendukung kegiatan pemerintah maupun masyarakat sehingga peran Bank Kalsel selaku Bank Daerah semakin dirasakan masyarakat luas, oleh karena itu kami sangat mendukung terselenggaranya event Parade Pasar Tradisional Kampung Purun yang akan digelar Pemko ini,” terangnya.

Fachriza menyampaikan bahwa Bank Kalsel akan senantiasa mendukung kegiatan dari program-program yang dicanangkan Pemko Banjarbaru. Apalagi mengingat masih banyak aspek yang bisa terus dikembangkan di kota berjuluk Idaman tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 823

“Intinya, Bank Kalsel dan Pemko Banjarbaru akan selalu bersinergi. Di Banjarbaru ini masih banyak yang bisa dikembangkan, contohnya destinasi wisata berupa Kampung Tematik yang menonjolkan kearifan budaya lokal,” ujarnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan bertemakan budaya lokal, Fachriza meyakini nantinya juga turut berimbas ke sektor-sektor lain. “Pentas budaya seperti ini, saya yakin berdampak positif karena kearifan lokal budaya kita semakin dikenal. Salah satu yang kena imbasnya ialah sektor UMKM di Banjarbaru yang akan semakin meningkat,” bebernya.

Di sisi lain, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengaku turut bersyukur atas segala bentuk dukungan yang diberikan Bank Kalsel. Apalagi katanya bantuan sposorship kali ini dapat menambah semangat masyarakat, terkhusus mereka yang berprofesi sebagai pengrajin.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh para pengrajin purun di Kota Banjarbaru. Semoga bantuan Bank Kalsel ini bisa menambah vitamin kepada pengrajin serta membantu membawa purun ke pentas yang lebih tinggi,” lugas Aditya. (ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya