DPRD soroti tersediaan tenaga pendidik dan kesehatan di Dapil Kapuas II

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, meminta kepada pemerintah daerah setempat, untuk perlu memperhatikan lagi terkait dengan tersediaan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang mencukupi khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II.

“Karena dua hal ini yang sangat penting untuk masyarakat di daerah pemilihan Kapuas II,” kata Juru bicara anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Dapil II Free Buben, dalam laporan hasil reses Dapil pada paripurna DPRD setempat, belum lama ini.

Hal lain terkait infrastruktur bidang pembangunan jalan dengan melihat kondisi yang perlu didahulukan. Selain itu, agar infrastruktur bidang pendidikan, bidang kesehatan serta bidang social untuk menjadi skala priorotas.

Dikatakannya, laporan hasil kegiatan reses berkelompok daerah pemilihan Kapuas II ini dibuat dan disampaikan untuk dapat menjadi bahan masukan bagi kita semua, dengan maksud dan tujuan melihat dan mengetahui secara langsung pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Berita Lainnya
1 dari 182

“Menyerap aspirasi dari kecamatan, kelurahan serta desa mengenai usulan atau program pembangunan agar tercapainya pembangunan yang merata,” katanya.

Selanjutnya, menampung aspirasi masyarakat sebagai bahan masukan lebih lanjut dalam penyelenggaraan pemerintah daerah serta dalam rangka menunjang kebijakan pemerintah dalam pembangunan tahun 2021.

Kemudian, lanjut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, untuk memberikan saran, pendapat terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat di wilayah kecamatan tersebut.

“Dan untuk meningkatkan pengawasan terhadap perkembangan pembangunan yang ada di wilayah daerah pemilihan Kapuas II,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan reses berkelompok Dapil Kapuas II berlangsung pada 27 April s/d 02 Mei 2021 dengan tujuan ke Kecamatan Basarang meliputi Desa Basarang, Desa Tambun Raya, dan Desa Basarang Jaya.

Kecamatan Kapuas Barat, meliputi Kelurahan Mandomai, Desa Anjir Kelampan dan Desa saka Mangkahai, serta di Kecamatan Mantangai, meliputi Desa Katimpun, Desa Katunjung dan Desa Tumbang Mangkutup. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya