Sepasang Qori utusan Banjarmasin Ukir Sejarah Baru

Banjarmasin, KP – Pasangan qori dan qoriah yang diutus pada Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional RRI ke-51 diketahui telah mengukir sejarah baru bagi prestasi yang didapat RRI Banjarmasin.

Pasalnya peserta yang masing-masing atas nama Muhammad Rizqon dan Dina Andriani berhasil meraih juara 1 dalam perhelatan lomba islami yang digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Capaian dari kedua pemuda asal Kota Banjarmasin itu menjadi alasan untuk menghantarkan Koordinator Wilayah Nusantara 8 Banjarmasin sebagai juara umum PTQ Nasional RRI Ke-51 tahun 2021.

Di Cabang Tilawah Putra, Muhammad Rizqon nomor peserta 72, tampil dengan nomor urut 2 membacakan Q.S. Al – Jatsiyah : 1 berhasil mengungguli finalis lain yakni RRI Kendari, RRI Jakarta, Singaraja dan tuan rumah RRI Palembang.

Sedangkan Tilawah Putri, Dina Andriani utusan RRI Banjarmasin melantunkan Q.S.As – Sajdah : 1, tampil urutan ke 7 dengan nomor peserta 75 mampu bersaing dengan finalis dari RRI Padang, RRI Banda Aceh, RRI Mataram dan RRI Jambi.

Saat dibincangi awak media dalam jumpa pers di gedung RRI Banjarmasin, Muhammad Rizqon mengaku sangat bersyukur atas terpilihnya dirinya sebagai yang terbaik diantara para puluhan finalis.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan selalu berterimakasih, terutama orang tua, para guru dan teman-teman, serta RRI Banjarmasin yang sudah mendoakan dan mendukung hingga pencapaian prestasi tertinggi dapat diraih tahun ini.” ucapnya. Kamis (06/05) siang

Ia merasa bahwa pelaksanaan PTQ Nasional RRI sangat spesial, bahkan menurutnya pengalaman yang ia rasakan selama di Palembang merupakan suatu momen yang sangat langka.

Berita Lainnya

Awasi Postingan Medsos NaGa

1 dari 2.952

“Ini adalah ajang untuk bersilaturahmi antar daerah dan Masya Allah di masa Pandemi ini Alhamdulillah lagi berjalan lancar Alhamdulillah,” ujar pemuda yang akrab fisapa Rizqon itu

Putra asli Kota Banjarmasin itu juga berpesan untuk generasi muda sebayanya agar tidak melupakan dan selalu mencintai serta membaca Al-Qur’an yang menurutnya akan sangat banyak manfaat untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat.

“Rajin-rajinlah membaca Alquran terutama dulu kita menyukai karena apabila kita suka dan cinta kita akan memulainya dan selalu akan Istiqomah menjalankannya membaca Alquran ini,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekannya yang mewakili PTQ Nasional RRI, Dina Andriani. Ia juga sangat bersyukur dan terimakasih atas bimbingan semua pihak sehingga berhasil meraih juara 1 Tilawah Putri mewakili RRI Banjarmasin.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT terutama karena selalu diberkahi, juga tidak lepas dari doa orang tua, guru-guru dan official yang selalu mendampingi dan memperhatikan apa saja yang kami perlukan disini, serta pelatih hingga menghantarkan saya mendapatkan prestasi ini,” ungkapnya.

Gadis yang keseharian sebagai Mahasiswi di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin itu sebelumnya tidak menyangka bahwa dirinya mampu meraih juara 1 pada PTQ Nasional RRI.

“Saya tidak menyangka bakal juara 1 karena saya baru pertama kali mengikuti PTQ RRI ini,” ungkap gadis dengan sapaan Dina itu.

Dina pun berharap kedepan muncul kembali bibit-bibit terbaik asal Banjarmasin baik di cabang Tilawah, Tausyiah maupun Tahfiz.

Sentara itu, Kepala LPP RRI Banjarmasin, Redno Desy Swasry sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Rizqon dan Dina di ajang nasional tersebut.

“Semoga kedepan prestasi ini bisa tetap dipertahankan. Dan sebelumnya kita sudah melakukan seleksi juga di tingkat lokal,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya