Cemburu, Pasangan Sejenis Ditusuk Hingga Tewas

motif pelaku tega menghilangkan nyawa korban, diduga karena cemburu atas sikap korban yang menyukai pria lain

BANJARBARU,KP – Insiden pembunuhan terjadi di sebuah kos-kosan di Gang Purnawirawan Kelurahan Komet Banjarbaru, Senin (7/6) malam.

Dalam kamar kosan itu ditemukan seorang tenaga honorer bernama Masdiansyah (30) terbujur kaku bersimbah darah.

Tak butuh waktu lama, Tim Buser Gabungan Polsek Banjarbaru Kota, Buser Polres Banjarbaru dan Tim Resmob Polda Kalsel akhirnya berhasil meringkus pelaku Wardani Said, di Jalan Pahlawan Kandangan Hulu Sungai Selatan, pada Selasa (8/6) pagi.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, Iptu Martinus Ginting yang memimpin penangkapan menjelaskan, jika pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami mendapat informasi keberadaan pelaku menuju arah Hulu Sungai. Kami ikuti sampai tersangka ini parkir di Jalan Pahlawan Kota kandangan. Sejak jam 04.00 Wita kami intai, lalu jam 6 pagi tersangka akhirnya ke luar langsung kami sergap,” jelasnya

Saat digeledah petugas, ditemukan handphone milik korban, kunci kos milik korban dan kunci kontak mobil milik korban serta pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban.

Selanjutnya, usai dilakukan penangkapan dan dimintai keterangan tersangka dibawa ke Mapolres Banjarbaru.

“Untuk lebih jelasnya nanti akan ada konferensi pers gelar perkara ini, yang akan dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru,” sambungnya.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Kasat mengatakan, korban merupakan warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang ngekos di Banjarbaru.

Kasus ini, kata dia, pihaknya masih melakukan pemeriksaan para saksi. Untuk dugaan sementara korban dibunuh dan kemudian pelaku membawa beberapa barang milik korban seperti HP dan Mobil Brio warna merah.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas AKP Tajuddin Noor mengatakan, antara korban dan pelaku diduga terlibat hubungan cinta sejenis.

“Adapun motif pelaku yang tega menghilangkan nyawa korban diduga karena cemburu atas sikap korban yang menyukai pria lain,” katanya.

Namun, bebernya, soal motif pelaku membunuh korban karena cemburu masih didalami penyidik.

“Nanti untuk lebih jelasnya tunggu saja konferensi pers yang digelar, Kamis besok (10/6),” kata Tajuddin.

Atas perbuatan tersangka menghilangkan nyawa korban, dikenakan pasal 338 KUHP dan atau 365 KUHP yang merupakan tindak pidana pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kasus pembunuhan ini terungkap setelah ditemukan mayat korban dengan terdapat luka tusuk yakni dada dan termasuk yang terparah di bagian leher korban. Penemuan sosok mayat tersebut sontak menggegerkan warga.

Awalnya, teman kos yang berada di kamar sebelah kamar korban berusaha menelpon korban namun tidak aktif. Lalu saksi ingin melihat kondisi korban melalui celah dinding papan.

Saat itu malah terlihat kaki dalam keadaan terbujur kaku, dengan posisi korban dalam keadaan tertutup kasur. Bahkan, mobil korban Honda Brio warna merah tidak berada di parkiran kos. (dev/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya