Demonstran dan Polisi Luka di Aksi “SaveKPK” di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Aksi Save KPK jilid II di Kota Banjarmasin pada Kamis (24/6/2021), diwarnai kericuhan. Ketegangan dipicu saat para demonstran memaksa masuk ke Gedung DPRD Kalsel, namun dihadang barikade aparat bersenjata.

Situasi tersebut pecah lantaran Ketua DPRD Kalsel Supian HK yang ditunggu-tunggu massa tak kunjung terlihat batang hidungnya.

Alhasil, bentrokan terjadi. Demonstran dengan polisi terlibat aksi saling dorong. Bahkan terpantau sejumlah benda seperti sepatu hingga botol beterbangan.

Berita Lainnya

Wahid Monitoring Rumah Sakit

1 dari 1.258

Bentrokan mengakibatkan satu demonstran luka-luka. Terlihat ada darah di bagian kepala.

Sebelum ricuh, aksi Save KPK jilid II di ruas Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin ini disuguhi pertunjukan teatrikal.

Teatrikal dibarengi dengan pembacaan puisi oleh seorang massa. Sembari menampilkan sebuah pertunjukan yang bernada sidin antara Pemerintah, DPR dengan Polisi.

Hingga kini unjuk rasa selamatkan KPK di Banjarmasin masih tengah berlangsung. Tensi yang sempat memanas kini berangsur mereda.

Ratusan massa pun masih memadati ruas jalan di pusat ibukota Kalsel. Mereka juga sempat melakukan shalat ashar berjamaah di ruas jalan. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya