Klub di Daerah Harus Teregister Di Perbakin Pusat

Klub di daerah termasuk di Kalsel, harus teregister di PB Perbakin

BANJARMASIN, KP – Ketua Harian Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kalimantan Selatan, Hadi Nugraha Gema mengatakan klub di daerah termasuk di Kalsel harus teregister di Perbakin Pusat.

“Agar diketahui klub mana saja di daerah yang sudah resmi,” ujarnya usai melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Perbakin Prov Kalsel di Gedung Chandra Jl Belitung Banjarmasin Rabu (16/6/2021).

Hal ini menurut Hadi, sapaan akrab Ketua Harian Perbakin Kalsel, sesuai arahan pengurus besar (PB) Perbakin yang sekarang mengharuskan klub di daerah-daerah teregistrasi di Pusat.

Di Kalsel lanjutnya, pihaknya baru ingin menjalankan karena aplikasi untuk register ini baru saja dibuat dan disosialisasikan. “Saat ini kita akan mulai meregister,” jelasnya.

Hadi Gema juga menyampaikan yang saat ini menjadi kontroversi, dimana ada klub yang mempunyai kartu tanda anggota (KTA) Perbakin namun saat ditelisik lebih jauh klub tersebut sudah mati atau tidak aktif. Klub ini juga menyalahi aturan yang termuat dalam AD/ART PB Perbakin.

“Parahnya klub itu mengeluarkan KTA memakai logo Perbakin, harusnya tidak boleh kalau logo klub sendiri tidak masalah,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 400

Adapun Raker yang digelar untuk melaksanakan program kerja sesuai program PB Perbakin. Tujuannya untuk menghimpun informasi dari daerah berupa saran/masukan

yang diharapkan menjadi aspirasi dan dapat dibawa ke Raker di Pusat.

“Jangan sampai ada tumpang tindih program kita dengan program PB Perbakin,” kata Hadi Nugraha Gema.

Dalam rapat itu juga dibahas tindak lanjut masing masing bidang organisasi di Perbakin seperti tembak sasaran, tembak berburu dan tembak reaksi.

Hal senada disampaikan Sekretaris Perbakin Kalsel, Sudirno yang menyebutkan, Raker ini sebagai upaya berbenah bersama-sama.

Dimana kata Sudirno, organisasi Perbakin ini memiliki AD/ART yang menjadi pedoman menjalankan organisasi dari pengurus kabupaten (pengkab), pengurus kota (pengkot) dan organisasi agar bisa berjalan sesuai yang dimanatkan, pungkasnya.

Stelah Rapat Kerja, malam harinya di tempat yang sama dilangsungkan pelantikan Pengurus Perbakin Kalsel yang diketuai Herman Chandra oleh pengurus PB Perbakin. (nets/nfr/k-9))

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya