Legislator PKB Perjuangkan 10.000 Instalasi Air Bersih Untuk Warga Kalsel

Jakarta, KP – Fraksi PKB DPR RI kini sedang memperjuangkan pembangunan 10.000 instalasi air bersih untuk warga Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Legislator PKB Heru Widodo mengatakan hal tersebut selepas menerima audiensi dengan perwakilan warga , unsur Pemda dan jajaran PT Borneo Indo Bara (BIB) di ruang rapat Fraksi DPR RI, Kamis (24/6/2021).

“Program ini akan kita perjuangkan, karena sudah menjadi tugas kita , legisalor PKB melayani rakyat apalagi soal kebutuhan air bersih, ini kebutuhan dasar, hak rakyat,” kata Heru Widodo legislator Dapil Kalsel dalam pres relisnya diterima {[KP]}, Kamis sore.

Persoalan air bersih di Kalimantan Selatan khususnya daerah Kabupaten Tanah Bumbu diakui Heru Widodo memang masih menjadi persoalan klasik yang ditemui warga.

Berita Lainnya
1 dari 3.234

“Saya kira program ini harus diakselarasikan bersama, termasuk dengan kawan-kawan di Komisi VII dan terima kasih juga kepada PT BIB yang punya konsern disana, dengan program CSR nya, ” tambah Heru.

Anggota Komisi VII dari Fraksi PKB Ratna Juwita Sari mengaku bakal mendukung program air bersih bagi masyarakat khususnya di enam desa yang belum terselesaikan.

“Kita akan dukung , karena selama ini PKB membela rakyat. Apalagi soal kebutuhan air bersih, Ini hajat hidup orang banyak,” kata Ratna.

Lebih lanjut Ratna menyampaikan hingga saat ini sudah ada sekitar 1500 titik yang tengah diupayakan pihak ke tiga yakni PT BIB yang menjadi mitra Pemda Kabupaten Tanah Bumbu. “1500 titik yang yang kita harapka bisa menyelesaikan persoalan kebutuhan air khususnya enam desa bisa di terselesaikan,” kata Ratna.

Sementara itu, Perwakilan dari PT BIB Dindin Makinudin sampaikan terimakasih khususnya kepada pemangku dapil Kalimantan Selatan, Heru Widodo yang dinilainya sangat responsive terhadap keluh kesah masyarakat di daerah. “Kita lihat sangat responsive, terima kasih. Dukungan tentu sangat kami harapkan karena adanya program air bersih ini akan mengentaskan persoalan stunting dan bisa meningkatkan IPM daerah,” kata Dindin.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya