Peduli Pendidikan, Pertamina Cerdas Bantu SMPN 15 Banjarbaru Wujudkan Sekolah Adiwiyata

Banjarmasin, KP – PT Pertamina (Persero) DPPU Syamsudin Noor menyerahkan bantuan program CSR kepada SMPN 15 Banjarbaru dalam rangka mendukung program sekolah Adiwiyata, Selasa (22/06/2021).

Bantuan program CSR berupa pembangunan gapura, perbaikan gerbang, halaman sekolah serta kolam dengan total nilai bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 90.000.000.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada dunia pendidikan. Dimana, tujuan program sekolah adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Bantuan sarana dan prasarana secara simbolis diserahkan oleh Jainul Abidin, selaku Operation Head DPPU Syamsudin Noor.
Jainul mengatakan, seluruh perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di sekolah ini tidaklah berguna dan bermanfaat jika tidak digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena, itu mohon kiranya agar bantuan ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin sehingga tepat guna bagi keberhasilan program sekolah adiwiyata serta memberikan pendidikan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup kepada anak didik sejak dini,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 868

Acara penyerahan simbolis dengan puncak acara pengguntingan pita dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri oleh perwakilan SKPD setempat seperti Kecamatan Landasan Ulin dan Kelurahan Syamsudin Noor serta seluruh staff pengajar SMPN 15 Banjarbaru.

Kepala Sekolah SMPN 15 Banjarbaru, Faizah, mengatakan, sekolah mereka saat ini sangat minim sarpras. Hal tersebut, lantaran terbatasnya dana untuk pembangunan sarpas dalam rangka mendukung pencapaian sekolah Adiwiyata.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina DPPU Syamsudin Noor yang telah membantu mewujudkan dalam pencapaian sekolah adiwiyata,” ungkapnya.

Perwakilan dari Kelurahan Syamsudin Noor, Dani, berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pihak sekolah guna menunjang sarana dan prasarana dunia pendidikan.

Dia juga menambahkan, keberadaan pihak PT Pertamina (Persero) DPPU Syamsudin Noor telah memberikan dinamika kearah yang semakin baik bagi perkembangan daerah khususnya Kelurahan Syamsudin Noor.

Sementara, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VI Susanto August Satria mengungkapkan, Pertamina Cerdas menjadi program utama dalam penyusunan rencana strategi setiap 5 tahun.

“Pertamina Cerdas fokus pada bantuan dan dukungan pendidikan dalam kontribusi mencerdaskan anak bangsa, salah satunya yang kami lakukan terhdap SMPN 15 Banjarbaru. Semoga, bantuan ini menambah semangat kegiatan belajar mengajar di SMPN 15 Banjarbaru dan kita semua berharap pandemi ini segera berakhir sehingga pembelajaran di sekolah bisa Kembali normal,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya