Sempat Chaos Gegara Tak Ditemui Supian HK, Mahasiswa Pilih Bertahan di Jalan

Banjarmasin, KP – Ratusan mahasiswa terlihat masih bertahan di pertigaan Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin. Hal itu dikarenakan tuntutan mahasiswa yang meminta Ketua DPRD Kalsel, Supian HK turun menemui masa tak kunjung datang.

Benar saja, dari pantauan Kalimantan Post, hingga pukul 18.00 WITA, massa tetap bertahan di jalanan.

Koordinator wilayah (Korwil) Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kalimantan (BEM Seka), Ahmad Rinaldy menegaskan, bahwa pihaknya akan bertahan di jalanan hingga seluruh tuntutan mereka dipenuhi. Terutama menghadirkan Ketua DPRD Kalsel.

“Sampai tuntutan kami dipenuhi, kami akan bertahan,” tegasnya saat dibincangi awak media, Kamis (24/06) petang.

Walaupun sebelumnya kondisi sempat keos dan akhirnya ricuh, menurutnya, hal itu tidak mempengaruhi niat dan tekad mereka untuk bertemu Supian HK.

Berita Lainnya

Wahid Monitoring Rumah Sakit

1 dari 1.258

Ia menjelaskan kondisi kericuhan yang terjadi sebelumnya sama sekali tidak dikehendaki oleh massa. Namun, lantaran ada yang memicu berupa pukulan kepada rekannya, lalu terjadilah kericuhan.

“Memang ada beberapa rekan kami yang sempat diamankan, termasuk yang luka. Tapi dari laporan yang kami terima yang bersangkutan sudah dilakukan penanganan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ananda, salah satu mahasiswa yang sempat diamankan petugas keamanan mengaku terluka di pelipisnya karena pukulan pentungan milik anggota polisi.

“Padahal saya tidak ngapa-ngapain. Saya hanya berada di baris depan. Tiba-tiba ditarik dan dipiting aparat dan dibawa ke dalam halaman DPRD Kalsel,” bebernya.

Di dalam, ia menceritakan di dalam ia diberi air dan sedikit pengobatan dari pihak kepolisian. Namun ada sedikit introgasi.

“Didalam sana KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) disita. Entah buat apa. Tapi syukur sekarang sudah dikembalikan,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya