Bupati Serahkan Santunan Musibah Kebakaran Sungai Kupang

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengunjungi warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah, sekaligus menyerahkan santunan, Rabu (21/7/2021) pagi di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan. 

Musibah kebakaran di Kampung Tawar itu, sebelumnya terjadi pada Jumat (16/7/2021) lalu sekitar pukul 10.45 Wita.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, santunan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS, untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. 

Ia mengatakan, dengan bantuan itu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, diharapkan bisa membangun kembali atau memperbaiki rumahnya.

Berita Lainnya
1 dari 532

“Apalagi saat ini proses pemberian bantuan bisa berlangsung cepat, sehingga diharapkan rumah bisa segera diperbaiki dan ditempati seperti dulu lagi,” ucapnya.

Achmad Fikry berpesan, masyarakat berhati-hati dalam beraktivitas, terlebih yang berhubungan dengan sumber potensi yang bisa menyebabkan kebakaran.

Achmad Fikry menambahkan, wilayah Tawar yang termasuk daerah rawa memiliki potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang cukup tinggi. Sehingga, ia mengimbau dalam situasi cuaca tidak menentu saat ini agar turut mengantisipasi Karhutla.

“Dengan kewaspadaan bersama, dan dukungan masyarakat sebagai kunci utamanya, maka musibah kebakaran termasuk kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah,” terangnya.

Penyerahan santunan musibah kebakaran itu turut dihadiri Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Kepala Satpol PP Iwan Friady, Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor, serta Kabag Pengadangan Barang dan Jasa Setda Mahyuni. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya