Ditandai laga Dispora, Allstar KS dan tim PWI
Lapangan SKB Mulawarman Diresmikan

Banjarmasin, KP – Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar ujicoba lapangan SKB Mulawarman, jalan Batu Tiban Banjarmasin, Rabu (7/7/2021).

Lapangan sepakbola yang dilengkapi fasilitas rumput standar nasional tersebut kembali bisa digunakan setelah proses renovasi rampung dilakukan selama dua tahun anggaran, terhitung sejak tahun 2019 lalu.

“Hari ini kita sudah mulai memanfaatkan lapangan ini. Secara keseluruhan, lapangan ini sudah bisa digunakan untuk menggelar berbagai even olahraga. Termasuk untuk sepakbola dan cabang-cabang olahraga lain,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi Kabid Peningkatan Prestasi, Fitri Hernadi, Kasi Sarana Prasarana Asian Kamil.

Lapangan SKB Mulawarman tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi ruang interaksi insan olahraga, sebagai sarana pelatihan dan pengembangan sepak bola yang berstandar nasional. Untuk diketahui, Dispora Kalsel menggunakan fasilitas rumput kelas wahid, yang didatangkan langsung dari Tangerang, Banten.

“Rumputnya kita datangkan langsung dari Tangerang. Dan (lapangan) ini akan terus kita benahi, sehingga kita bisa menggelar event yang lebih luas, bahkan tingkat nasional,” tambah Herman sapaan akrab Kadispora.

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan lapangan tersebut sudah bisa digunakan untuk umum sejak hari Senin, pekan depan. Hanya saja, dirinya menyebut ada beberapa poin yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan lapangan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 398

“Mulai Senin depan lapangan ini sudah bisa digunakan untuk umum. Bagi yang ingin memakai lapangan ini, syaratnya harus mendaftar ke Dispora. Kemudian baru dikasih jadwal. Nanti kita bikin aturan terkait penggunaan lapangan ini. Jadi kepada pemakai, diharapkan bisa sama-sama menjaga dengan baik, supaya awetnya lama,” urai Hermansyah.

Lapangan SKB Mulawarman menjadi sarana venue sepakbola kedua yang dipersolek Dispora Kalsel. Sebelumnya, Lapangan Bola Kayutangi Ujung di Jalan Hasan Basry Banjarmasin sudah terlebih dahulu dipercantik, sehingga lapangan yang dulu selalu terlihat terendam saat hujan tidak lagi menjadi kubangan air.

“Target kita, selanjutnya Stadion 17 Mei yang akan digenjot,” pungkas Herman penggemar sepakbola, Futsal dan Gowes ini.

Ujicoba lapangan SKB Mulawarman juga ditandai dengan laga eksebisi yang dipimpin wasit PSSI Kalsel, Gunawan, dibantu Ekky dan Heri, antara Dispora Kalsel, PWI Kalsel, dan tim All Star Kalsel. Pada interval pertama, tim Dispora Kalsel harus puas berbagi angka 0-0 saat melawan PWI Kalsel.

Di interval kedua, Dispora Kalsel berhadapan dengan tim All Star. Kesan ngotot dan tidak mau menyerah yang ditunjukkan kedua tim, kembali harus diakhiri dengan kedudukan imbang 1-1.

Di interval ketiga, Dispora Kalsel kembali berhadapan dengan tim PWI Kalsel. Terus menekan, Dispora Kalsel akhirnya mengamankan kemenangan atas PWI dengan skor 2-0. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya