Wabup Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka, Minggu (1/8/2021) malam secara daring dari Pendopo Wabup HSS. 

Zikir dan doa juga dihajatkan sebagai ikhtiar bersama, untuk memohon keselamatan, kesehatan serta terbebaskan dari pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu, mengangkat tema “bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, kegiatan zikir dan doa itu penting dilakukan dalam rangka memohon keselamatan, serta mengharapkan agar negara Indonesia senantiasa dalam lindungan tuhan yang maha kuasa.

Berita Lainnya
1 dari 575

Hal itu ujarnya, juga merupakan upaya yang dilakukan saat pandemi Covid-19 ini, di samping ikhtiar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Di samping kita berikhtiar secara zahir, ini adalah upaya kita secara batin untuk mengetuk pintu langit,” ujar Syamsuri.

Menurutnya, sebab yang memberikan musibah adalah yang maha kuasa, sehingga doa diharapkan menjadi sesuatu yang menyejukkan.

Syamsuri Arsyad mendoakan, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir di Indonesia.

Zikir dan doa bersama secara daring itu, turut dihadiri Asisten II Setda HSS Sasmi Rifani, serta Kabag Kesra Setda Fajar Abdi. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya