Curi Iphone 6S di Kapal Ferry

Banjarmasin, KP – Hampir satu tahun menghilang, akhirnya tersangka pencurian di atas Kapal Fery bernama Mahyudi (39), diringkus anggota gabungan, Sabtu malam (4/9) lalu, sekitar pukul 23.30 WITA.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Critugus Lirens melalui Kanit Gakkum, Iptu Selamet Riyadi, saat dikonfirmasi Selasa (7/9).

“Tersangka diamankan saat sedang tertidur lelap di rumahnya di Desa Tamban Bangun Kabupaten Barito Kuala (Batola),” ujarnya.

Dari tangannya, anggota mengamankan barang bukti berupa [{Handphone}] [Hp] Iphone 6S Warna Silver milik korban Fakhri Ananda (25), warga Desa Tamban Kecil RT 16 Kelurahan Tamban Kecil Kecamatab Tamban Kota Batola.

Ia memastikan, atas ulahnya itu tersangka dikenakan pasal 362 KUHP.

Peristiwa pencurian ini terjadi di atas kapal Ferry penyeberangan dari Dermaga Banjar Raya menuju Saka Kajang Tamban Batola, Minggu (11/10/2020), sekitar pukul 20.00 WITA.

Berita Lainnya

Pedagang Bakso Ditemukan Tergeletak tak Bernyawa

Tawuran di Siring Tandean Terekam Video Drone

1 dari 1.490

Saat menyeberang menggunakan kapal fery itu, korban menaruh Hp di samping tempat duduk di atas kapal.

Begitu sampai di tujuan korban langsung pulang ke rumah dan kelupaan membawa Hp-nya.

Ssampai di rumah baru ingat HP tertinggal di atas kapal, kemudian korban kembali ke kapal untuk mencari Hp nya namun tidak ditemukan. Begitu juga saat menanyakan kepada juragan kapal Arsono, juga tidak tahu.

Korban pun mencoba menghubungi Nomor Hp nya dan masih aktif. Namun tidak diangkat. Tidak berapa lama kemudian Hp tidak aktif lagi.

Lantas korban keesokan harinya langsung melaporkan ke Satuan Polairud Polresta Banjarmasin.

Dari hasil penyelidikan tim gabungan terdiri dari Timsus Polresta Banjarmasin, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) unit Jatanras Polresta Banjarmasin, Polsekta Banjarmasin Utara, Polsek Banjarmnnasin Barat, Polsek Banjarmasin Tengah, dan Direktorat Reserse Kriminal Umum unit Resmob Polda Kalsel, serta Satreskrim unit Resmob Polres Batola, langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya