Terima Laporan BPKP, Pemprov Kalteng Berharap Picu Pelayanan Lebih Baik Lagi

Palangka Raya, KP – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengemukakan Pemerintah Kalteng telah menerima hasil laporan yang sudah disampaikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalteng.

Pada prinsipnya kami menerima apa yang sudah dilaksanakan oleh BPKP Prov. Kalteng”, kata Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat menyampaikan arahannya pada kegiatan penyampaian Laporan semester I Kinerja Pemprov. Kalteng oleh BPKP Kalteng di Palangka Raya, Selasa (31/8).

Edy Pratowo menyatakan, laporan semester I Kinerja Pemprov. Kalteng ini menjadi sebuah potert bagi penyelenggaraan Pemerintah di Prov. Kalteng.

“Ini menjadi pemicu semangat bagi Pemprov. Kalteng agar didalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya bisa lebih baik”, harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 927

Wagub didampingi Pj.Sekda Kalteng Nuryakin, dan pejabat lainnyabberterima kasih kepada BPKP Kalteng yang telah melaksanakan audit terhadap apa yang dilaksanakan untuk kinerja Pemprov. Kalteng di semester I ini.

Menurut Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono, laporan hasil pengawasan semester I, sudah disampaikan secara individu kepada masing-masing Instansi dan Gubernur Kalteng, bahkan beberapa diantaranya sudah ditindaklanjuti.

BPKP sebagai auditor intern Pemerintah, dalam hal ini “berkewajiban untuk menyampaikan kepada Gubernur selaku Wakil Pemerintah di wilayah Kalteng”, jelasnya.

Dalam laporan hasil pengawasan ini disampaikan hal-hal yang sangat menjadi isu dan perhatian,byaitu terkait penanganan Covid-19, ketahanan pangan, akuntabilitas keuangan Daerah, program PEN, pembangunan kerja Infrastruktur, akuntabilitas kekayaan Negara yang disahkan dan tata kelola Instansi Pemerintah. Poin yang menjadi isu utama terkait dengan penanganan Covid-19.

Dijelaskan, pihaknya dalam melakukan pengawasan, sudah berkolaborasi dengan Inspektorat di Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota khususnyabm terkait pengawasan pelaksanaan vaksinasi.(drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya