Tim PON XX Kalteng ke Papua dengan Misi Perbaiki Peringkat

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas Kontingen Kalteng dalam keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di . Papua, di Halaman Istana Isen Mulang, Jumat (10/9).

Gubernur berharap para atlet Kalteng bisa tampil optimal di pelaksanaan PON XX di Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang, yang membawa misi perbaikan peringkat Kalteng di kancah olahraga nasional itu.

“Saya berharap beberapa Cabor bisa dipertahankan dan ditingkatkan, dan jangan lupa harumkan dan jaga nama baik Kalteng ”, pinta H. Sugianto Sabran.

Disaat itu, Gubernur memberikan semangat kepada para atlet agar terus disiplin berlatih, pantang menyerah serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, guna mencapai hasil maksimal.

Ia juga berharap kerja keras para atlet, pelatih, official, manager serta official kontingen bisa mengharumkan Bumi Tambun Bungai di Kancah Nasional.

Berita Lainnya

Desa Diminta Bagun Rumah Panggung

1 dari 924

Sementara itu Ketua KONI Kalteng H. Eddy Raya Samsuri menjelaskan terkait kesiapan kontingen Kalteng mengikuti PON XX di Papua, kali ini memberangkatkan sebanyak 250 orang yang terdiri dari 128 atlet, 43 pelatih, 19 official, 19 manager serta 46 official kontingen.

Sedangkan untuk cluster terdiri dari 4 cluster penyelenggara yaitu cluster Kota Jayapura yaitu diikuti oleh binaraga, sofball&baseball, volly pasir, bulu tangkis, dayung, sepak takraw, tae kwondo dan tinju.

Berikutnya cluster Kabupaten Jayapura terdiri dari renang, panahan dan menembak. Cluster Kabupaten Merauke terdiri dari anggar, bermotor, catur dan sepakbola putri. Terakhir, cluster Kabupaten Mimika terdiri dari atletik, panjat tebing dan billiard.

Semua cabang olahraga tersebut sudah melakukan pelatihan Daerah jalan dan pelatihan mandiri serta dari H-4 masing-masing cabang olahraga melakukan karantina mandiri dan test PCR sebanyak 2 kali sampai dengan sebelum keberangkatan.

Diungkapkan pada PON XX paling tidak akan mempertahkan peringkat dan memperbaiki peringkat dari Tahun sebelumnya. Di PON XIX Jawa Barat Tahun 2016, Kalteng berada di Ranking 26 dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya