Walikota Ibnu Sina :
Sekda Harus Loyal ke Walikota

Loyalitas kepada pimpinan itu penting, soal kualitas dan lain-lain saya kira hampir semua orang mempunyai dan merupakan penilaian yang bersifat relatif

BANJARMASIN, KP – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, jabatan Sekda merupakan jabatan karir tertinggi bagi seorang PNS. Karena itulah seorang Sekda selain memiliki loyalitas, tapi fokus pada pekerjaan dan tugasnya.

Hal itu dikemukakan Ibnu Sina kepada wartawan usai sidang paripurna DPRD Kota Banjarmasin, belum lama ini yang ditemui awak media usai sidang Paripurna di DPRD Kota Banjarmasin.

” Loyalitas kepada pimpinan itu penting, soal kualitas dan lain-lain saya kira hampir semua orang mempunyai dan merupakan penilaian yang bersifat relatif,” tandasnya.

Pada usai rapat paripurna dewan tingkat II yang membahas perihal persetujuan bersama Perda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021, saat diwawancarai wartawan Ibnu Sina mengaku masih belum memperoleh laporan nama-nama hasil seleksi atau lelang calon Sekda Pemko Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 3.592

Ia hanya menegaskan, , mempercayakan sepenuhnya atas kerja panitia pelaksana (pansel) dalam menyeleksi kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin.

Sebelumnya Walikota Ibnu Sina menegaskan, tidak meragukan kinerja pansel dalam tugasnya menyeleksi calon kandidat Sekda Kota Banjarmasin.

Lebih jauh ia juga meminta dalam pengumuman tiga nama calon kandidat Sekda tidak disampaikan berdasarkan sistem rangking, tapi berdasarkan sesuai abjad.” Alasannya karena untuk menghindari pertanyaan kenapa rangking satu tidak terpilih,” ujarnya.

Ditanya soal polling Ibnu Sina menegaskan, pihak Pemko Banjarmasin tidak ada bekerjasama dengan lembaga apapun terkait polling lelang jabatan tersebut karena pengangkatan pejabat sudah ada aturan baku pemerintah.

“Jabatan sekda itu kan jabatan karir bukan untuk di-polling karena merupakan hak prerogatif kepala daerah dengan pertimbangan jejak karir yang bersangkutan selaku aparatur sipil negara,” ujar Ibnu Sina.

Kembali ia menegaskan selain pertimbangan karir, tapi juga dari prestasi dan kinerja selaku ASN, masa dinas sampai pada kepribadian hingga loyal pada pimpinan dalam hal ini kepada kepala daerah. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya