Abdul Hadi Tinjau Vaksinasi Polri Presisi

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Abdul Hadi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Polres Balangan, Sabtu (02/10/2021) kemarin.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Balangan Balangan ini dalam rangka mendukung pemerintah kabupaten Balangan melaksanakan percepatan vaksinasi di Balangan guna mencapai target 70 persen dari jumlah penduduknya, sehingga meminimalkan tingkat terpapar bahaya COVID-19.

Dalam peninjauan itu, Bupati H Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Plt Kepala BPBD H. Rahmi melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga berdialog dengan para Vaksinator dan masyarakat.

Abdul Hadi mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi Polri Presisi yang dilaksanakan oleh Polri dan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik dan lancer serta guna memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang bekerja melakukan vaksinasi.

“Percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Balangan terus kita tingkatkan, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok juga akan cepat tercapai,” ujarnya.

Berita Lainnya

DPRD Balangan Dukung Vaksinasi Pelajar

1 dari 550

Diketahui, dikesempatan yang sama sesuai data pelaksanaan vaksinasi Polri presisi ini digelar di 7 titik, di Puskesmas Awayan, Batumandi, Lampihong, Lok Batu, Uren, RSUD Balangan dan Polres Balangan dengan jumlah warga yang tervaksin sebanyak 921 orang.

Sementara itu, AKBP Zaenal Ariffin menjelaskan, total vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini mencapai sebanyak seribuan vial atau dosis.

“Mempercepat vaksinasi di Kabupaten Balangan, hari ini, Pelaksanaan vaksinasi digelar di 7 titik, Alhamdulillah hampir seribu orang hari ini bisa mengikuti Vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua, kesadaran warga untuk bervaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh semakin meningkat,” ujar Kapolres Balangan.

Terpisah, Kabag Ops Polres Balangan AKP Sony F. Hutagaol selaku pengendali kegiatan menjelaskan bahwa, vaksinasi presisi kali ini, Polres Balangan, Dinas Kesehatan Balangan dan Bank Mandiri cabang Balangan berkolaborasi menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang bertepatan dengan HUT ke-23 Bank Mandiri.

“Memeriahkan Vaksinasi Presisi ini, berbagai doorprize dari Polres Balangan dan Bank Mandiri Cabang Balangan diberikan kepada peserta vaksinasi Moderna yang beruntung,” ujarnya.

“Semoga Pandemi cepat berlalu, dan semoga kegiatan dan aktivitas warga dapat kembali normal seperti sedia kala sebelum adanya pandemi,” imbuh AKP Sony. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya